fbpx

Imunify360, Alat Jitu untuk Mengatasi Malware di Situs Web

imunify360 alat jitu

Setiap harinya, ancaman siber semakin mengkhawatirkan. Server, situs web, bahkan aplikasi web seperti apa pun tak luput dari serangan malware. Kondisi inilah yang membuat kebutuhan akan perangkat lunak sekuriti mengalami peningkatan masif. Untungnya, hadir solusi keamanan terkini yang mampu memberantas ancaman siber, yakni Imunify360.

Imunify360 adalah solusi sekuriti ampuh untuk server web. Fitur-fitur yang dimilikinya mampu memberikan proteksi terbaik dan praktis digunakan. Ingin tahu seluk beluk dari teknologi yang satu ini? Kalau begitu, kamu harus simak penjelasan berikut!

Apa Itu Imunify360?

imunify360 alat jitu

Imunify360 adalah perangkat lunak sekuriti terautomasi yang dirancang dan dikembangkan oleh CloudLinux. Alat ini ditujukan untuk server web berbasis Linux yang memberikan keamanan untuk pihak klien maupun penyedia hosting. Keunggulannya, Imunify360 dilengkapi perlindungan 6 lapis yang benar-benar menjaga server web secara total dari serangan siber, termasuk malware.

Fitur-Fitur Imunify360

Imunify360 memiliki beragam fitur andal yang bisa kamu cek di dasbornya. Berikut penjelasan fitur-fiturnya!
  

1. Advanced Firewall

Imunify360 dilengkapi perlindungan firewall termutakhir yang mampu mendeteksi ancaman baru secara cepat. Advanced Firewall mampu mengamankan server web dari serangan Brute Force, DoS, dan pemindaian portal.

Fitur ini juga berintegrasi dengan firewall aplikasi web ModSecurity untuk menghentikan hampir semua serangan, bahkan sebelum ancaman tersebut dimulai. Tak lupa, Advanced Firewall didukung sistem Captcha canggih yang dapat digunakan untuk meminimalkan false positive dan menjamin pengunjung-pengunjung valid saja yang bisa mengakses situs webmu.
  

2. Rebootless Secure Kernel

Kernel Care adalah komponen penting yang menjaga situs web mu tetap aman secara otomatis tanpa me-reboot server. Fitur ini memeriksa patch baru setiap jam dan mengaplikasikannya secara mandiri tanpa mempengaruhi performa situs web. Kernel Care juga membantu mencegah insiden-insiden berbahaya.
  

3. Malware Scanner

Serangan malware merupakan salah satu permasalahan paling umum yang dihadapi oleh mayoritas klien server web. Maka dari itu, dengan memakai fitur Malware Scanner dari Imunify360, sistem berkas akan dipindai dan dikarantina apabila terjangkit malware, secara otomatis!

4. Website Reputation Management

  
Fitur Website Reputation Management menganalisis IP atau situs webmu yang terblokir dan masuk ke daftar hitam. Kamu akan menerima pemberitahuan tentang hal ini secara rutin.
  

5. Intrusion Detection and Protection System

Selanjutnya, Imunify360 juga menyuguhkan fitur Intrusion Detection and Protection System andal dengan sekumpulan peraturan keamanan “deny” yang mampu memblokir semua ancaman yang terdeteksi.

Fitur ini dapat memindai catatan berkas dari sudut yang berbeda-beda serta menghalangi IP yang menunjukkan tanda-tanda mencurigakan, seperti potensi eksploitasi atau kegagalan dalam pengisian kata sandi. Lalu, berkat fitur Intrusion Detection and Protection System, servermu akan terlindungi dari bermacam-macam serangan dan kamu dapat menerima laporan berkala di dasbor.
  

6. Centralized Incident Management

Dasbor tersentralisasi akan ditampilkan pada panel kontrol server untuk mengecek aspek keamanan secara keseluruhan. Fitur ini memperlihatkan semua aktivitas sekuriti dan pembaruan terkini yang dimuat ulang setiap 60 detik. Centralized Incident Management bermanfaat untuk menyaring dan menginvestigasi berbagai persoalan, mengulas detail insiden, serta melihat pengaturan dan laporan.
  

7. Proactive Defense

Fitur yang satu ini menggunakan metode unik untuk mengidentifikasi risiko keamanan dengan cara analisis skrip. Proactive Defense mampu menghentikan malware tak dikenal ataupun yang berhasil terdeteksi oleh pemindai. Tambahan lagi, fitur ini mengidentifikasi serangan di server web Linux secara real time dan memblokir tindakan mencurigakan tanpa penundaan.

Imunify360 adalah alat proteksi malware yang andal untuk menunjang keamanan situs webmu. Apabila tertarik untuk menggunakannya, kamu harus punya situs web yang dilindungi oleh Imunify360 terlebih dahulu. Caranya? Pilihlah paket hosting di nusa.id cloud yang sesuai kebutuhan. Mulai dari paket Starter hingga Profesional, semuanya sudah lengkap dengan perlindungan Imunify360!

Share Artikel :

Blog Terkait

Netwatch: Monitoring Perangkat dengan Google Chat

Netwatch: Monitoring Perangkat dengan Google Chat

Tutorial ini menunjukkan cara mengonfigurasi notifikasi MikroTik melalui webhook Google Chat. Dengan

Cara Mengamankan Router MikroTik dengan Port Knocking

Cara Mengamankan Router MikroTik dengan Port Knocking

Port knocking adalah metode keamanan yang menjaga port layanan sensitif seperti SSH

Cara Membuat Signature di Gmail Google Workspace

Cara Membuat Signature di Gmail Google Workspace

Signature atau tanda tangan di email merupakan bagian penting untuk menunjukkan identitas