Google Meet 500 Peserta, Bebas Rapat Tanpa Masalah

google meet

Aplikasi Google Meet memudahkan penggunanya dengan pembaharuan fitur yang baru-baru ini dilakukan, yaitu menambah kapasitas peserta rapat. Dengan penambahan kapasitas peserta ini, kamu bisa terhubung dengan 500 peserta rapat sekaligus. Bahkan, Google Meet juga dapat menampung hingga 100.000 penonton menggunakan fitur Live Streaming.

Untuk dapat merasakan penambahan fitur google meet, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna. Kapasitas Google Meet 500 peserta ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, atau Education Plus. Jika kamu bukan termasuk salah satu pengguna keempat paket layanan tersebut, berikut layanan lain Google yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

  • Paket dengan daya tampung 100 peserta meeting: Paket G Suite Basic, Education Standard, Education Fundamentals, Business Starter, dan Frontline.
  • Paket dengan daya tampung 150 peserta: Essentials, G Suite Business, Paket Business Standard, Enterprise Essentials, dan Nonprofits.
  • Paket dengan kapasitas maksimal 250 peserta: Paket Teaching and Learning Upgrade.
  • Akses live streaming hingga 100.000 penonton: hanya tersedia untuk Enterprise Plus, Enterprise Standard, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade.

  

Cara Aktivasi Fitur Rapat Google Meet 500 Peserta

google meet

Untuk dapat merasakan manfaat fitur rapat dengan 500 peserta di Google Meet, kamu perlu mengaktifkan Google Workspace terlebih dahulu. Ini yang harus kamu lakukan:

  1. Kunjungi Google Workspace, isikan nama bisnis dan segala kelengkapan yang diminta.
  2. Setelah klik tombol “Berikutnya”, kamu akan diarahkan pada halaman “Info Kontak”. Isi data sesuai form yang ditampilkan oleh Google. Pada tahap ini, karena kamu adalah pembuat akun, maka kamu akan ditunjuk menjadi admin akun Google Workspace.
  3. Tahap selanjutnya, Google akan menanyakan mengenai domain. Jika perusahaan memiliki domain, kamu dapat melanjutkan dengan “Ya”. Namun, jika tidak ada domain, maka klik pilihan yang menyatakan kamu tidak membutuhkan domain.
  4. Ikuti setiap langkah yang tertera pada layar Google, sampai kamu berhasil menyelesaikan proses pembuatan akun Google Workspace.
  5. Lakukan verifikasi domain untuk bisa menggunakan berbagai fitur di akun Workspace kamu.
  6. Upgrade akun Workspace kamu jadi Workspace Business Plus terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur rapat Google Meet 500 peserta.

  

Aktivasi Google Workspace Anti Ribet

google meet

Selain mendaftar langsung melalui Google, ada cara lain yang lebih mudah untuk mengaktifkan layanan Google Workspace perusahaan kamu. Yaitu, dengan menggunakan layanan Google Workspace dari nusa.id cloud google partner indonesia. nusa.id cloud merupakan penyedia jasa layanan cloud server di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Google di Asia Pacific (APAC) untuk layanan G Suite kini telah beralih jadi Google Workspace).

Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Google Workspace dari nusa.id cloud google partner indonesia:

  • Terintegrasi langsung dengan Google, sehingga kamu bisa langsung bekerja tanpa perlu membuka banyak aplikasi.
  • Pilihan cerdas untuk kamu yang ingin fokus pada pekerjaan penting, karena semua pengaturan yang dibutuhkan telah ditangani Google.
  • Fleksibel. Kamu bisa bekerja dari mana saja, kapan saja, dan berkolaborasi dengan siapa saja.
  • Data kamu terjamin aman karena tersimpan di cloud.
  • Mekanisme pembayaran lebih mudah karena tersedia berbagai metode pembayaran, seperti dompet digital OVO, transfer bank, hingga kartu kredit.
  • Harga paket layanan Workspace Business Plus yang ditawarkan lebih murah dibanding membeli langsung melalui Google.
  • Kamu akan dibantu setup Google Workspace hingga dapat digunakan. Selain itu, nusa.id cloud juga akan membantu melakukan migrasi dari existing mail server ke Google Workspace.

 
Nah, kini rapat Google Meet 500 peserta semakin mudah, bukan? Apalagi jika kamu menggunakan layanan dari nusa.id cloud google partner indonesia. Tunggu apalagi? Unduh aplikasi nusa.id cdloud sekarang dan pesan layanan Google Workspace yang kamu butuhkan.

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting