fbpx

Tips Menyusun Itinerary Mudah Bikin Liburan Akhir Tahun Jadi Lebih Teratur!

itinerary untuk liburan

Akhir tahun, waktunya untuk merencanakan liburan, nih! Selain waktu libur yang lebih panjang, libur akhir tahun juga bisa menjadi motivasi untuk menyambut tahun baru dengan semangat baru. Bahkan, Anda juga bisa mengajak keluarga dan orang tersayang untuk menciptakan momen tak terlupakan.

Namun, perlu dicatat, libur akhir tahun bertepatan high season. Jadi, persiapannya harus matang. Nah, untuk membantu Anda menyusun itinerary selama liburan akhir tahun, berikut tips-nya:

Tentukan Destinasi Liburan

Meski liburan akhir tahun terbilang panjang, ada baiknya Anda tidak terlalu banyak wishlist. Alih-alih membuat rencana mengunjungi destinasi sebanyak mungkin, lebih baik berfokus pada kualitas liburan. 

Mengunjungi sedikit destinasi dengans santai lebih baik daripada mengunjungi banyak destinasi dengan terburu-buru. Jadi, sebaiknya rundingan dulu dengan keluarga dan teman terkait destinasi yang ingin dikunjungi. 

Atur Budget Dengan Baik

Mengatur budget juga tak kalah pentingnya. Maka, lakukan riset untuk mencari tahu tentang destinasi. Kemudian, alokasikan budget untuk akomodasi hotel, transportasi, serta aktivitas yang ingin Anda lakukan di sana. Rencanakan budget dari jauh hari supaya persiapannya maksimal.

Tentukan Jadwal Liburan

Jika Anda berencana berlibur akhir tahun sendiri, menentukan jadwal tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengatur perjalanan di hari libur Anda sendiri. 

Namun, lain soal jika Anda pergi berlibur bersama keluarga atau teman. Artinya, Anda juga harus menyinkronkan tanggal dan durasi perjalanan bersama-sama. Sebaiknya buatlah jadwal dari jauh hari, terutama untuk yang masih kerja. 

Manfaatkan Promo Dan Diskon

Libur akhir tahun adalah high season. Harga hotel dan tiket transportasi sudah pasti naik. Makin cepat pesan tiket, makin banyak kesempatan untuk berhemat. Anda pun bisa mengikuti flash sale dan memantau promo dari berbagai online travel agent.

Pastikan Tanggungan Pekerjaan Sudah Selesai

Yang tak kalah penting, pastikan tanggungan pekerjaan sudah selesai, ya! Tentunya Anda tak mau kan kalau liburan sembari dihantui oleh pekerjaan? Karenanya, pastikan Anda menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan yang bersifat urgent sebelum pergi liburan.

Jika memang ada project yang masih berlangsung dan bisa dikerjakan secara remote, pastikan Anda sudah menyiapkan alat kolaborasi untuk memantau kerja bersama tim. Jadi, selama liburan pun Anda tetap bisa bekerja dengan santai tanpa mengganggu keseruan liburan. 

Salah satu tool yang bisa dipakai untuk kolaborasi dengan tim adalah Google Workspace. Dengan tool besutan Google ini, semua data tersimpan di Cloud. Jadi, Anda bisa mengaksesnya dari mana saja, bahkan saat liburan sekalipun.

Nah, untuk menggunakan Google Workspace, Anda bisa berlangganan melalui nusa.id cloud sebagai Google Premier Partner. Sebagai penyedia layanan cloud di Indonesia, kredibilitas nusa.id cloud tak perlu diragukan lagi. Untuk semua keperluan berlangganan layanan Google Workspace, percayakan pada nusa.id cloud !

Share Artikel :

Blog Terkait

ECMP Load Balancing

ECMP Load Balancing

Equal-Cost Multi-Path (ECMP) load balancing adalah teknik yang digunakan untuk mendistribusikan lalu

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi Open Shortest Path First (OSPF) dengan protokol lain adalah strategi penting

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing Protocol

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing

Open Shortest Path First (OSPF) adalah salah satu protokol routing yang paling