Tingkatkan Produktivitas Kerja Dengan Google Workspace

Tren bekerja secara remote atau work from home terus menanjak seiring dengan menyebarnya Covid-19 di seluruh dunia. Banyak perusahaan tidak memasukkan karyawannya demi alasan keamanan.

Sayangnya bekerja di rumah cukup sulit dilakukan, apalagi produktivitas bisa menurun. Untunglah ada cara meningkatkan produktivitas kerja, salah satunya dengan memanfaatkan Google Workspace.


Cara Google Workspace Tingkatkan Produktivitas


Produktivitas kerja bisa ditingkatkan dengan melakukan beberapa cara di bawah ini dengan baik.

  1. Menyambungkan Banyak Platform Menjadi Satu
  2. Kelebihan dari Google Workspace dibandingkan dengan platform kerja lain adalah cakupannya yang besar. Dengan menggunakan layanan ini, semua hal yang dibutuhkan mulai dari Office, note, kalender, sampai ke ruang penyimpanan bisa diakses dalam satu tempat.

  3. Bisa Diakses Dari Mana Saja
  4. Google Workspace berbasis online, artinya bisa diakses dari mana saja selama ada internet. Anda bisa berkolaborasi dengan banyak orang seperti rekan kerja, atasan, atau klien untuk mengerjakan sesuatu di satu tempat yang sama.

    Jadi, mau mengerjakan proyek dari rumah, cafe, atau sambil pelesir pun bisa dilakukan. Semua progress akan terlihat dengan baik sehingga terlihat siapa yang memang benar-benar bekerja dan siapa yang tidak melakukan apa pun.

  5. Organisasi dan Pencarian Cepat
  6. Semua file yang dibuat pada Google Workspace mudah diatur dan dikelompokkan sesuatu dengan kebutuhan. Bahkan, saat akan mencarinya pun Anda cukup mengetikkan nama file saja agar mudah diperiksa.

  7. Data Lebih Terlindungi
  8. Salah satu ketakutan terbesar dari bekerja secara online adalah data yang dimiliki bisa tidak aman. Data penting bisa saja bocor dan akhirnya diketahui orang lain. Kalau Anda menggunakan Google Workspace, data yang ada di dalam platform akan terlindungi sehingga kemungkinan bocor nyaris tidak ada sama sekali.

    Kalau Anda ingin mencoba pakai Google Workspace, coba pesan di nusa.id cloud. Anda akan mendapatkan akun yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ada juga bonus Free Akun Disney Hotstar untuk pemesanan minimal 20 akun dengan periode berlangganan minimal 12 bulan dan domain belum pernah menggunggunakan Google Workspace atau G Suite. So, jangan lewatkan kesempatan menarik ini, ya!