Penggunaan Aplikasi HR untuk Kinerja yang Lebih Efisien

Efisiensi dalam software HR membuat kesempatan baru yang lebih banyak

Di era digital saat ini, mengelola absensi dan gaji karyawan secara manual mungkin terdengar kuno. Dengan kemajuan teknologi, perusahaan-perusahaan modern telah beralih menggunakan software untuk HR mereka demi meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka.
 
Apa itu Software HR dan Payroll?
 
Software Human Resource Information System (HRIS) adalah platform digital berbasis web dan aplikasi yang memudahkan perusahaan dalam mengelola dan mengatur data karyawan. Informasi kontak, riwayat pendidikan, keterampilan, perekrutan, penjadwalan shift kerja, perizinan cuti, reimbursement dan lain lain semuanya dapat dikelola dengan lebih mudah.

Software Payroll adalah bagian dari fitur software HR yang membantu dalam mengelola pembayaran gaji karyawan dan pajak terkait. Melalui software ini, perhitungan gaji menjadi lebih akurat, cepat, dan terintegrasi dengan data absensi dan kinerja karyawan.

Kalau sudah tahu manfaatnya, kira-kira sudah tertarik untuk menggunakan software HR belum nih? Jika belum, Anda mungkin bisa intip informasi terkait perbedaan mengelola SDM dengan menggunakan software, dan mengelola secara manual berikut ini!
  

Mengelola SDM Pakai Software HR Vs Manual

Ada beberapa perbedaan utama antara mengelola SDM (Sumber Daya Manusia) dengan menggunakan software HR dan mengelolanya secara manual.

Kecepatan dan Efisiensi: Proses perekrutan, penilaian kinerja, dan pengelolaan gaji menjadi lebih cepat dan efisien dibandingkan metode manual.

Akurasi Data: Kesalahan manual dapat diminimalkan yang dapat memastikan data yang tersimpan akurat dan terstruktur dengan baik.

Analisis Data: Menyediakan laporan dan analisis data yang mendalam, membantu dalam perencanaan dan pengambilan keputusan strategis.

Skalabilitas: Mudah diakses dari berbagai perangkat dan dapat menyesuaikan diri dengan pertumbuhan perusahaan.

Komunikasi:Dengan fitur seperti sistem pesan internal atau forum diskusi, komunikasi antara perusahaan dan karyawan menjadi lebih lancar.

Kenapa Memilih Software HRIS Seperti nusawork?

nusawork bisa memberikan solusi payroll dan manajemen karyawan dengan mudah, akurat, dan cepat! Software HR berbasis web dan aplikasi Nusawork ini dapat membantu perusahaan untuk mengatasi permasalahan operasional harian karyawan. Mulai dari absensi Hybrid, kelola cuti, sistem approval hingga perhitungan penggajian.

Pembuatan payroll dan payslip dengan nusawork, juga bisa terintegrasi dengan absensi real time, sehingga perhitungan jumlah jam dan hari kerja bisa lebih akurat.

fitur absensi pada nusawork

nusawork juga memiliki fitur-fitur yang mumpuni untuk segala penghitungan, seperti penggajian karyawan (payroll), PPH 21, BPJS.

Selain itu, juga ada fitur laporan atau rekap, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Seperti rekap presensi karyawan dan rekap gaji karyawan sehingga dapat membantu bagian Finance dalam melakukan pembukuan.

nusawork melalui fitur self-service memberdayakan karyawan untuk berperan aktif dalam Performance Improvement Plan (PIP) mereka. Salah satu elemen kunci dari ini adalah fitur clock in, yang memungkinkan HR untuk memantau kehadiran dan waktu kedatangan karyawan,meningkatkan disiplin waktu kedatangan.

Saatnya beralih ke era digital dengan nusawork!

 

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting