Pengguna Domain My.id? Ini Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Selama ini, kita hanya mengenal .com sebagai ekstensi dari sebuah domain. Padahal di negara kita, ada ekstensi yang cukup mudah dihafal dan sangat Indonesia, yaitu domain my.id. My.id sendiri merupakan produk lokal yang dikelola oleh PANDI atau Pengelola Nama Domain Internet Indonesia.

Selain mudah dihafal, my.id juga memiliki beberapa kelebihan lain yang harus kita ketahui agar makin yakin ketika akan menggunakan domain lokal ini. Berikut ulasannya.

  1. Harga Lebih Murah
  2. My.id adalah produk dalam negeri sehingga tentu saja harganya cukup murah ketika dibandingkan dengan domain .com atau .co. Beberapa sumber bahkan menyebutkan, harga my.id lima kali lipat lebih murah. Untuk tahu harga pasti domain ini, Anda bisa mengunjungi situs seperti nusa.id.

  3. Lebih Banyak Pilihan Nama Domain
  4. My.id termasuk produk baru jadi sangat wajar apabila pilihan domain-nya masih banyak yang belum digunakan. Karena pilihannya beragam, Anda bisa memilih nama yang sesuai dengan kepribadian diri atau esensi dari website yang sedang dibangun. Untuk tahu nama domain apa saja yang tersedia, kita bisa mengecek melalui internet.

  5. Peluang Muncul di Halaman Pertama Google
  6. Domain my.id termasuk salah satu jenis domain .id yang diklasifikasikan Google sebagai domain Indonesia. Jadi, ketika ada yang melakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci tertentu di Google Wilayah Indonesia, situs dengan domain my.id memiliki peluang besar untuk muncul di halaman pertama Google.

  7. Akses Lebih Cepat
  8. Pengelola my.id, yaitu PANDI, berlokasi di Indonesia. Jadi, bisa dipastikan DNS atau Domain Name Server-nya ada di negara ini. Karena server-nya ada di Indonesia, jangan heran apabila my.id cenderung memiliki akses lebih cepat dibanding situs yang menggunakan ekstensi domain lain.

  9. Sangat Indonesia
  10. Kapan lagi kita bisa membuat situs dengan domain yang merepresentasikan negara tercinta? Dengan menggunakan my.id, secara tidak langsung kita dapat memperkenalkan negara kita dan menunjukkan pada dunia bahwa teknologi di Indonesia cukup berkembang sebagaimana negara maju di berbagai belahan dunia.

Tertarik menggunakan domain my.id? Semoga ulasan di atas bermanfaat.