Opsi Pembayaran Google Workspace (Sebelumnya G Suite) Dengan Rupiah

Opsi Pembayaran Google Workspace

Opsi pembayaran Google Workspace untuk pengguna layanan Google terkadang merasa kebingungan dalam hal pembayaran. Namun, sebenarnya pembayaran Google Workspace tidaklah sulit. Google sendiri menerima pembayaran untuk langganan Google Workspace di lebih dari 230 negara di dunia. Metode pembayarannya pun menggunakan mata uang US Dollar ketika mempersiapkan akun penagihan Google Workspace tersebut.

Untuk penggunaan di Indonesia, sebaiknya Anda gunakan layanan pembayaran menggunakan mata uang Rupiah. Opsi pembayaran Google Workspace dengan mata uang rupiah pun bisa dilakukan dengan beberapa langkah seperti diuraikan dalam ulasan berikut ini.

Melalui Lokal Partner Google Workspace

Cara Pembayaran Google Workspace berikutnya dengan menggunakan mata uang Rupiah adalah berlangganan layanan Google Workspace melalui Lokal Google Partner. Hampir di Setiap Region (Misalnya APAC), biasanya terdapat beberapa perusahaan yang menjadi Partner Google untuk layanan Google Workspace. Keuntungan berlangganan Google Workspace adalah Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu, dan tentu saja pembayaran dengan mata uang lokal. Selain itu yang paling penting adalah harga yang dibayarkan per bulannya relatif stabil karena pembayaran dilakukan denga mata uang lokal.

Jika Anda memilih berlangganan melalui reseller Google Workspace resmi lokal di Indonesia, salah satunya adalah nusa.id cloud. Keberadaan nusa.id cloud akan membantu Anda melakukan pembayaran menggunakan transfer bank lokal ke rekening partner.

Lalu bagaimana caranyaa memindahkan akun Google Workspace ke partner ? Agar dapat memindahkan layanan Google Workspace ke partner Anda cukup memberikan Transfer Token Google Workspace Anda ke partner. Perlu di ingat bahwa Transfer Token baru Anda berikan saat telah tercapai kesepakatan dengan partner.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Transfer Token Google Workspace ?

 

  • Langkah kedua, Anda bisa melanjutkan login dengan menggunakan sandi maupun nama pengguna yang telah dibuat, khususnya administrator domain Anda.

 

  • Kemudian, langkah ketiga adalah dengan klik tulisan ‘Generate New Transfer Token’. Setelah Anda mengkliknya, maka Anda cukup memberikan Transfer Token tersebut ke Partner Google Workspace

 

  • Ketika melakukan pembayaran, berikanlah kode yang sudah dikirimkan ke Anda sebelumnya kepada reseller untuk proses pembayaran. Namun, sekadar catatan token ini memiliki masa berlaku yang terbatas yakni 14 hari setelah dibuat.

 
Saat menyelesaikan proses perpindahan layanan Google Workspace ke Lokal Google Partner, kini akun Anda akan terhubung dengan reseller. Artinya, pembayaran tersebut nantinya akan ditagih oleh pihak reseller dalam bentuk pembayaran dengan mata uang rupiah bukan lagi oleh Google sebagai penyedia.

Bagaimana, cukup mudah bukan opsi pembayaran Google Workspace dengan menggunakan mata uang rupiah ? Percayakan layanan Google Workspace perusahaan Anda bersama reseller resmi Google Workspace di Indonesia untuk kemudahan dan kelancaran bisnis

Informasi mengenai cara perpindahan akun Google Workspace ker Google Partner merupakan cara resmi, Anda dapat melakukan verifikasi pada url https://support.google.com/a/answer/7643790?hl=en

Jangan pernah memberikan Transfer Token Google Workspace Anda kepada pihak yang tidak berkepentingan

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting