Mau Berlangganan Google Workspace Gratis Domain? Di Sini Saja!

google workspace

Ketika akan mendaftar dan menggunakan layanan Google Workspace, pengguna membutuhkan nama domain. Nama domain umumnya diambil dari nama perusahaan atau organisasi dan imbuhan standar untuk alamat internet. Misalnya saja warungikan.com atau sekolahalam.edu. Dari alamat domain ini, Anda bisa membuat alamat email sendiri untuk bisnis Anda seperti kontak@warungikan.com.

Bagi Anda yang sudah punya domain sendiri, Anda bisa menggunakannya saat mendaftar Google Workspace. Jika tidak, Anda bisa membelinya saat mendaftar untuk berlangganan Google Workspace.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Domain Milik Sendiri untuk Layanan Google Workspace?

google workspace

Anda bisa menggunakan salah satu dari 3 pilihan berikut ini:

  1. Saat Mendaftar, Pilih Langsung Domain Anda

    Ketika mendaftar untuk Google Workspace, masukkan langsung alamat domain yang ingin digunakan bersamaan dengan layanan. Ketikkan domain yang sudah ada atau beli ketika proses pendaftaran. Hindari sembarangan dalam memilih domain karena domain akan menjadi brand atau ciri khas dari layanan Google yang akan Anda gunakan.

  2. Lakukan Penyesuaian Alamat Domain untuk Layanan Google Workspace Anda

    Dengan menggunakan Google Sites, Anda bisa melakukan penyesuaian alamat web layanan Google Workspace dengan situs yang Anda punya/buat. Misalnya dengan mail.contoh.com atau www.contoh.com (masukkan nama domain Anda yang sebenarnya).

  3. Tambahkan Nama Domain Lain Jika Ada

    Apabila Anda punya lebih dari satu domain, Anda juga bisa menambahkannya pada akun Google Workspace. Contohnya jika Anda punya beragam produk misalnya saja produk kecantikan yang punya beberapa divisi misalnya makeup, parfum, skincare dan lain sebagainya. Anda bisa membuat domain untuk masing-masing kategori.

 

Membeli Domain dari Google Cloud Partner

 

google workspace

 

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai layanan Google Workspace untuk bisnis tapi tidak punya nama domain, Google memungkinkan Anda untuk membelinya. Ketika mendaftarkan akun Google Cloud, klik pada opsi “Membeli domain baru”. Google akan membantu Anda membelinya dari salah satu partner. Apa saja keuntungan membeli domain dari partner?

 

  • Proses persiapan email yang lebih mudah
  • Anda bisa melakukan perpanjangan otomatis melalui konsol Admin
  • Anda dapat mengontrol penuh DNS dan melakukan pengelolaan domain. Pengguna bisa mengakses pengaturan ini untuk menambahkan dukungan layanan non-Google maupun untuk menghubungi domain host. Lewat konsol Admin, akun host domain eksternal menjadi lebih mudah dijangkau
  • Kunci domain Anda, tanpa biaya tambahan. Bersama dengan Google Cloud Partner Anda bisa merasakan keamanan maksimal guna melindungi Anda dari transfer domain yang tidak sah
  • Alamat layanan yang mudah diingat. Membeli domain dari Google Cloud Partner memungkinkan Anda menjangkau layanan dengan alamat yang lebih mudah diingat

 

Untuk pembayaran biaya pendaftaran domain, Google akan menagihkannya satu tahun penuh. Kalau Anda membuat aturan perpanjangan otomatis pada konsol Admin, penagihan otomatis akan dilakukan ketika periode pembayaran tiba. Jika Anda melakukan pembayaran Google Workspace bulanan, ada bulan tertentu biaya akan bertambah saat waktu perpanjangan domain.

 

Langganan Google Workspace Gratis Domain, Hanya di nusa.id cloud!

 

Di tengah kesibukan Anda memilih layanan apa yang sesuai untuk Google Workspace Anda, biaya domain jangan sampai menjadi tambahan beban. Karena itulah nusa.id memberikan layanan yang akan memudahkan Anda mendapatkan domain gratis dengan berlangganan Google Workspace bersama kami.

Sebagai Google Cloud Partner, kami tidak hanya memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran biaya berlangganan, tapi juga menawarkan semua layanan yang Anda butuhkan sama persis seperti ketika Anda berlangganan langsung ke Google. Kami juga bisa membantu Anda setup Google Workspace sampai siap pakai atau memindahkan existing mail server ke Google Workspace. Tunggu apalagi, temukan semua yang Anda butuhkan untuk produktivitas kerja Anda bersama nusa.id cloud.

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting