Kerja Lebih Mudah di Masa Pandemi dengan Google Workspace

google workspace

Kerja remote bukanlah sebuah istilah baru. Namun, pandemi membuat banyak orang mulai menggunakannya. Terlebih lagi, makin banyak perusahaan yang menerapkan sistem WFH atau Work from Home bagi karyawan-karyawannya. Meski terdengar memberikan kemudahan, pada dasarnya WFH juga mendatangkan tantangan baru. Google Workspace hadir sebagai solusi yang akan membuat aktivitas kerja remote kamu menjadi lebih efisien.

Kalau kamu sedang menjalankan bisnis atau memimpin departemen dengan aktivitas kerja WFH baik sebagian maupun menyeluruh, penting untuk menjaga semua anggota tim untuk tetap terhubung. Mulai dari kolaborasi tim secara virtual hingga menyelesaikan tugas harian secara langsung, kamu harus membekali perusahaan dengan teknologi terbaik. Tujuannya adalah untuk memastikan seluruh kegiatan operasional berjalan dengan dengan optimal.

Google Workspace, Langkah Cerdas yang Harus Diambil oleh Para Pemimpin Perusahaan

Kerja Dengan Google Workspace

Bisnis kamu mungkin tidak akan selamanya berjalan secara remote. Pertemuan tatap muka juga tidak akan mungkin bisa dihilangkan sama sekali. Namun, dengan teknologi Google Workspace, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Dengan teknologi ini, produktivitas di kantor akan terus bergerak dan kolaborasi jarak jauh jadi makin mudah dilakukan.

Bagi para pemimpin perusahaan, Google Workspace bisa menyederhanakan tugas internal perusahaan dengan satu solusi. Ini termasuk pembuatan alamat email profesional bebas iklan untuk domain perusahaan yang membantu membangun kredibilitas, kesadaran merek, dan kepercayaan.

Selain itu, Google Workspace secara aktif menyempurnakan aplikasi untuk membuat model kerja hybrid menjadi lebih mudah bagi semua orang. Aplikasi ini mudah digunakan untuk semua jenis industri.
 

Apa Saja Kelebihan Google Workspace untuk Bisnis?

 
Kerja Dengan Google Workspace

Dengan menggunakan Google Workspace, kamu bisa menghemat waktu untuk mengatur pekerjaan tanpa harus membuka terlalu banyak aplikasi. Selain itu, Google Workspace juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang memungkinkannya menangani tugas lain. Dengan begitu, kamu bisa fokus pada hal yang lebih penting terkait pengembangan bisnis.

Tidak usah khawatir soal keamanan data. Semua dokumen kamu tersimpan dengan aman di sistem komputasi cloud. Semua orang dalam perusahaan bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja. Kerja dari rumah di era new normal jadi lebih mudah.
 

Tools Apa Saja yang Dapat Kamu Gunakan?

 
Kerja Dengan Google Workspace

Selain memungkinkan kamu membuat alamat email dengan domain perusahaan yang lebih profesional, layanan ini juga mendukung video dan voice conference. Kapan saja kamu butuh tatap muka secara virtual dengan anggota tim, kamu bisa melakukannya lewat Google Workspace. Selain itu, masih banyak tools lainnya antara lain:

  • Spreadsheet untuk membuat dokumen Excel
  • Slide untuk membuat presentasi
  • Chat untuk memudahkan obrolan via teks dengan sesama anggota tim
  • Forms yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan
  • Kalender kerja bersama
  • Drive penyimpanan cloud
  • Docs untuk membuat dokumen yang bisa dikerjakan dan dikelola bersama-sama dengan anggota tim.

Selain ada fitur admin untuk kontrol keamanan dan administrasi, kamu juga bisa memanfaatkan App Script untuk automasi tugas. Dengan satu langkah mudah, aktivitas WFH dan WFO yang dilakukan akan jadi lebih efisien.
 

Google Workspace untuk Kantor Masa Depan

 
Kerja Dengan Google Workspace

Saat ini, sebagian perusahaan sudah kembali bekerja dari kantor. Sementara itu, sebagian lagi akan tetap melakukan semua aktivitas secara remote. Google Workspace adalah jawaban bagi kamu yang ingin menciptakan kantor masa depan. Saatnya untuk bergerak dan memberdayakan tim dengan tools yang mudah digunakan agar bisa bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

Ingin mulai menggunakannya sekarang? nusa.id cloud sebagai reseller partner Google Workspace siap membantu kamu untuk mewujudkan lingkungan kerja remote yang lebih efisien. Hubungi nusa.id cloud sekarang di sini dan rasakan kemudahan yang sudah dirasakan oleh jutaan bisnis lain di seluruh dunia.

 

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting