Bekerja Lebih Cerdas, Bukan Lebih Keras: Maksimalkan Tools AI di Google Workspace

ilustrasi kapala manusia yang menggunakan tools ai

Laptop yang mengilustrasikan penggunaan tools ai

Kalau ada yang mudah, kenapa pilih yang sulit? Itulah moto yang tampaknya diterapkan dengan baik oleh Google Workspace ketika mereka memperkenalkan Duet AI, alat cerdas yang dirancang untuk membuat kehidupan kerja kita lebih efisien. Dengan lebih dari 3 miliar pengguna, Google Workspace telah menjadi platform paling tenar di dunia sebagai productivity tool. Sekarang, dengan kehadiran Tools AI, kolaborasi menjadi lebih mudah dan efisien. Anda pun makin terpacu untuk kerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

seseorang menggunakan tools ai pada google workspace

 

Kerja Lebih Cepat dan Produktif dengan Tools AI

Google Workspace telah membantu banyak perusahaan. Lebih dari 10 juta pelanggan mengandalkannya setiap hari untuk menyelesaikan pekerjaan.  Bahkan, meski belum lama diluncurkan, tidak sedikit yang telah merasakan manfaat dari tools AI dari Google ini. 

Contohnya, Romain Liot, Chief Operating Officer dari Adore Me, yang menyatakan bahwa fitur AI generatif dalam Docs dan Gmail mempercepat proyek mereka secara signifikan. Tak hanya itu, JJ Zhuang, Chief Architect Instacart, juga menyukai inovasi ini. 

Bahkan, Lyft, perusahaan jaringan transportasi di Amerika Serikat, juga antusias untuk mencoba AI generatif baru di Workspace ini. Mereka yakin Duet AI akan membantu tim mereka agar bekerja lebih cepat dan produktif.

Meeting Lebih Efisien dan Produktif dengan Tools AI

Rapat memang penting, tetapi sering kali membuat banyak waktu terbuang. Nah, Duet AI hadir untuk membuat rapat menjadi lebih efisien. Adapun fitur-fitur canggih yang bermanfaat dalam meeting, antara lain:

  • Fitur-fitur seperti studio look, studio lighting, dan studio sound di Google Meet akan memastikan Anda terlihat dan terdengar dengan baik. 
  • Duet AI juga mendukung terjemahan otomatis dalam 18 bahasa, sangat membantu Anda yang kerap meeting dengan klien internasional. 
  • Selama rapat, Duet AI dapat mencatat catatan, tindakan yang perlu diambil, dan cuplikan video secara real-time, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir tentang mencatat semua informasi itu sendiri. 
  • Setelah rapat, Duet AI akan mengirimkan notulensi rapat tadi kepada peserta rapat.
  • Dengan fitur “huddles” di Chat, tim Anda dapat melakukan meeting audio spontan secara real time, tanpa perlu menjadwalkan rapat terpisah.


Selain fitur-fitur yang mendukung efisiensi rapat, Tools AI ini juga mendukung kerja cerdas lainnya, seperti:

  • Membuat presentasi secara instan. Duet AI bisa membuatkan presentasi lengkap dengan teks, grafik, dan gambar berdasarkan konten relevan yang tersimpan di Google Drive dan Gmail Anda. Jadi, presentasi lengkap siap digunakan tanpa makan waktu lama.
  • Tak perlu repot menyusun email, Smart reply di Gmail juga ditingkatkan dengan bantuan Duet AI, sehingga Anda dapat dengan mudah merespons email dengan pesan yang lebih panjang dan terpersonalisasi hanya dengan satu ketukan.
  • Menulis Proposal di Docs. Duet AI dapat menghasilkan teks, memberikan saran, dan bahkan menyesuaikan gaya penulisan sesuai kebutuhan.
  • Membuat tracker untuk menggambarkan tujuan, mengatur jadwal, dan melihat perkembangan proyek yang sedang Anda tangani.

Sangat memudahkan pekerjaan, kan? Benar-benar definisi kerja cerdas!

Google Workspace: Solusi Kerja Lebih Cepat dan Produktif dengan Tools AI

Dengan Duet AI, Google Workspace menghadirkan alat kecerdasan buatan yang inovatif dan bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan mempercepat pekerjaan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba Duet AI untuk perusahaan Anda. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Tools AI ini, kini Duet AI untuk Workspace Enterprise sudah tersedia secara luas. Segera berlangganan Google Workspace di nusa.id cloud yang telah menjadi Google Premier Partner. 

Jika Anda mencari solusi yang terintegrasi, cerdas, fleksibel, dan didukung oleh tim yang responsif, nusa.id adalah pilihan yang tepat. Terlebih, tim dukungan nusa.id sebagai cloud server provider terpercaya selalu siap membantu Anda. Kapan pun Anda membutuhkan bantuan atau ada masalah, Anda dapat menghubungi kami 24/7. 

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting