Kegunaan Email Bisnis & Google Workspace untuk Bisnismu

google bisnis

Pemanfaatan internet menjadi faktor penting dalam aktivitas bisnis. Dengan cara yang tepat, kamu bisa menggunakan tool di internet untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis. Salah satu tool yang perlu kamu pertimbangkan adalah email bisnis Google.

Google email bisnis beda dengan email Gmail yang bisa kamu manfaatkan secara gratis. Penggunaan email bisnis memungkinkan kamu untuk menyematkan nama perusahaan pada alamat email. Sebagai contoh, kamu bisa memiliki email dengan alamat rais@nusa.id.

Manfaat Pemakaian Email Bisnis

email bisnis

Pemanfaatan email bisnis Google memberi dampak positif bagi aktivitas bisnis kamu. Beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari penggunaan email tersebut di antaranya adalah:

1. Bagian dari Profesionalisme

Bandingkan ketika kamu memperoleh alamat email dari klien yang menggunakan nama perusahaannya. Kesan yang muncul dalam pikiran bakal berbeda dibandingkan ketika mereka menggunakan email gratis, kan? Kamu bakal menganggap kalau klien memiliki sikap yang profesional dalam aktivitas bisnisnya.

2. Membangun Kepercayaan

Alasan kedua kamu perlu memanfaatkan email bisnis adalah manfaatnya dalam membangun kepercayaan pelanggan. Konsumen akan menaruh kepercayaan yang lebih tinggi ketika kamu memakai alamat email sesuai dengan nama bisnis. Di waktu bersamaan, pemakaian alamat email tersebut juga mendorong trafik website bisnis kamu.

3. Perlindungan Data

Email yang ditujukan untuk pebisnis memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan email gratis. Google sebagai penyedia layanan email bisnis lewat produk Google Workspace memberi perlindungan dari spam serta terdapat fitur backup otomatis.

4. Sarana Branding

Kamu bisa pula memperoleh manfaat branding dari pemakaian email khusus untuk bisnis. Secara tidak langsung, kamu berkesempatan untuk melakukan pengenalan bisnis pada setiap orang yang menerima alamat email. Tak menutup kemungkinan, kamu bisa memperoleh peningkatan transaksi dari manfaat branding tersebut.

5. Sarana Penyimpanan Ekstra Besar

Setiap penggunaan layanan email bisnis dalam Google Workspace disertai dengan fitur penyimpanan berbasis cloud mulai dari 30 GB. Kamu pun bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk melakukan penyimpanan berbagai file penting dan berbagi kepada para klien dan karyawan.

 

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting