Hanya Dengan Puluhan Ribu, Kamu Bisa Tingkatkan Profesionalitas Lewat Pembuatan Domain Lho !

Memasuki dunia kerja, urusan profesionalitas memang tak dapat dipandang sebelah mata. Entah bekerja di sebuah perusahaan, memulai bisnis online, atau justru berdiri di atas nama pribadi, kamu tetap butuh strategi jitu untuk memoles profesionalitasmu di hadapan klien.

Di tengah perkembangan dunia digital yang semakin canggih, tentu pemanfaatan teknologi maksimal menjadi penting. Pasalnya, selain memiliki jangkauan luas, kadang kala effort maupun biaya yang digunakan pun tak terlalu besar. Nah, untuk yang satu ini, kamu dapat mulai mencoba membangun ‘rumah’ yang meyakinkan si calon konsumen maupun klien, melalui pembuatan domain.

Jika familier dengan beberapa nama situs berakhiran .com, .net, .org, atau .id; kamu mungkin sudah memahami domain yang dimaksud. Secara umum, inilah ‘alamat’ bahkan identitas di internet, sekaligus ‘etalase’ di mana kamu bisa menonjolkan keunggulan maupun keunikan; atau sekadar berbagi informasi penting yang merepresentasikan produk. Umumnya, domain terdiri atas gabungan huruf, angka, dan tanda hubung (-) atau (.).

Untuk membuatnya, kamu dapat menghubungi layanan sewa maupun pembuatan domain. Harganya cukup terjangkau dan bervariasi, mengingat kamu bisa mendapatkan domain murah mulai dari hanya dengan puluhan ribu rupiah. Namun, sebelum ke arah sana, mari kita bicara singkat tentang pentingnya memiliki domain untuk dongkrak profesionalitasmu.

Branding

pembuatan domain

Majunya teknologi internet tentu berimplikasi pada makin banyaknya pengguna. Mustahil rasanya, jika di satu kota besar, penduduknya tidak pernah terhubung dengan internet. Mulai dari berkomunikasi, mengecek email, bekerja, membeli barang kebutuhan, hingga memesan transportasi online, semuanya terkoneksi dengan internet. Beruntung, kita dapat mengakses dan memenuhi seluruh kebutuhan hanya dengan satu ponsel pintar.

Pun itu sebabnya, internet juga menjadi media paling efektif untuk melakukan branding. Dalam hal ini, kamu butuh satu situs yang profesional dan merepresentasikan produk maupun jasa yang ditawarkan. Nah, kalau kamu cukup kreatif dan out of the box, kamu juga bisa, lho, membuat nama domain yang unik, mudah diingat, dan menarik. Bisa jadi, inilah satu langkahmu menjadi viral dan dikenali calon konsumen.

Oh ya, jangan lupa, beberapa penyedia domain murah juga memberikan layanan berupa email profesional. Nantinya, emailmu ini akan menggunakan domain bisnismu sendiri. Keuntungannya beragam, mulai dari meningkatkan reputasi bisnis, membangun rasa percaya konsumen, mencegah oknum tidak bertanggung jawab yang sewaktu-waktu menggunakan nama bisnismu untuk menipu, hingga memastikan keamanan data.

Jangkauan Luas

pembuatan domain

Kadang kala, informasi yang disampaikan di media sosial belumlah lengkap untuk menjaring pelanggan. Informasi-informasi seperti harga, spesifikasi, keunggulan, hingga pilihan paket misalnya—tidak cukup jika hanya disampaikan melalui satu atau dua unggahan konten Instagram. Nah, untuk menjangkau calon pembeli/klien dengan lebih luas, kamu bisa mengintegrasikan domain situsmu di media sosial.

Dalam situsmu, kamu bisa membuat satu landing page khusus untuk memperkenalkan siapa kamu; apa usahamu (produk maupun layanan); rincian keunggulan; hingga memajang kumpulan portofolio maupun testimoni dari si pengguna bisnis. Paling penting, semuanya dapat diberikan secara mendetail, plus disertai kontak langsung untuk menghubungimu. Dengan informasi, cara akses, dan kontak lengkap yang tersedia dalam satu platform, tentu upaya promosi untuk mendatangkan klien jadi lebih praktis, bukan?

Daftar Domain di nusa.id cloud Mulai dari 130 Ribu

 

Di nusa.id cloud kamu bisa mendaftarkan domain dengan lebih dulu mengecek ketersediaannya. Biaya hosting dan domain pun terjangkau, yakni mulai dari 130 ribu; didukung dengan metode pembayaran beragam, seperti kartu kredit, LinkAja, OVO, dan masih banyak lagi.

Hanya dalam hitungan menit, kamu bisa langsung memiliki situs profesional. Caranya, dimulai dengan (1) membuat akun di Member Area; (2) memilih domain yang diinginkan; (3) melakukan pembayaran; dan (4) menunggu domain terdaftar. Tak perlu khawatir, berada di bawah naungan PT Media Antar Nusa, seluruh proses ini terjamin legalitasnya.

Jadi tunggu apa lagi? Kamu bisa mengecek informasi detail dan melihat promo domain murah dengan mengunjungi nusa.id cloud sekarang!

 

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting