fbpx

Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Office 365

office 365

Sebagai salah satu software suites paling populer di dunia, Microsoft Office digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar orang. Hampir setiap orang yang menggunakan komputer dalam 30 tahun terakhir akan berhubungan dengan Microsoft Word, PowerPoint, Excel dan mengirimkan email lewat Outlook.

Jutaan bisnis modern di berbagai belahan dunia saat ini mengandalkan suites untuk berkomunikasi, membuat dokumen dan menyeimbangkan pembukuan mereka. Tetapi, Office memiliki banyak fitur dan hal yang bisa kamu gunakan, terutama sejak dirilisnya Office 365.

 

Apa itu Office 365 ?

Dirilis pertama kali pada tahun 2001 adalah Microsoft Office versi berlangganan dan berbasis cloud. Office 365 berisi aplikasi inti yang sama dengan Office tradisional termasuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan Outlook. Di antara beberapa pilihan paket yang bisa kamu beli, ada juga yang menyertakan aplikasi lain seperti OneDrive, Exchange, Publisher, Planner, Access, Yammer, Skype dan Microsoft Teams.

Jika ingin berlangganan, ada beberapa paket berbeda yang disediakan oleh Microsoft. Kamu bisa membeli layanan untuk versi penggunaan pribadi, penggunaan untuk bisnis, pelajar, lembaga pendidikan, organisasi non profit dan penggunaan rumah tangga untuk multi-users.

Selain itu, ada juga versi Office online seluler yang dikenal dengan sebutan Office Online. Dengan layanan ini, pengguna bisa mendapatkan akses dengan fitur terbatas dari aplikasi Office secara gratis.

 

Apa yang Membedakan dengan Microsoft Office Suites Tradisional?

office 365
 
Ada banyak persamaan antara program Office 365 dengan Microsoft Office Suites tradisional. Kalau sebelumnya kamu sudah pernah menggunakan Office, pengalaman keseluruhan akan terasa familiar. Namun, ada beberapa keunggulan dalam Office 365 yang tidak tersedia dalam Microsoft Office Suites.

Misalnya saja dengan berlangganan Office 365, kamu akan mendapatkan akses ke lebih banyak fitur termasuk Translator, Smart Lookup dan Resume Assistant. Kamu juga berkolaborasi dengan tim-mu di dalam file Excel bersama-sama. Ini memungkinkan semua orang yang diizinkan untuk melakukan pembaruan secara real time.

Office mobile app juga menyediakan beberapa fitur tambahan jika berlangganan. Misalnya bisa memasukkan page breaks, menggunakan lebih banyak warna hingga membuat Pivot Tables dengan aplikasi Excel mobile app. Namun, jika menggunakan versi seluler yang gratis, kamu hanya bisa melakukan beberapa task dasar seperti membuat file dan memasukkan teks.
  

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Office 365?

office 365

Office 365 bukan sekadar aplikasi Word yang bisa digunakan di mana saja, terbukti memberikan beragam keuntungan. Apa saja?

  • ROI (Return on Investment) lebih dari 150%: Menurut Forrester, bisnis yang mengimplementasikan Office 365 memiliki peluang lebih besar untuk mencapai pertumbuhan ROI lebih dari 365%. Ini berkat kemampuannya memungkinkan beragam aktivitas secara lebih efisien dengan mengeliminasi hardware.
  •  

  • Menyediakan semua tools yang kamu butuhkan untuk efisiensi kerja: Seperti yang sudah disebutkan di atas, Office 365 menyediakan beragam tools yang akan memudahkan pekerjaan dan aktivitas bisnismu mencakup Office suite, Exchange online, SharePoint, OneDrive dan lain sebagainya.
  •  

  • Memungkinkan akses kapan saja, di mana saja: Sekarang kamu bisa ‘membawa’ kantormu ke mana saja. Saat bepergian, di luar kantor atau di rumah. Office 365 memungkinkan pengguna terhubung karena sepenuhnya berbasis cloud. Kamu bisa mengedit dokumen dari lokasi mana saja, di perangkat apa saja meskipun dengan karyawan di luar kota atau klien yang tersebar di berbagai belahan dunia.
  •  

  • Skalabilitas tinggi:  Memberi pengguna kesempatan untuk menskalakan bisnisnya. Kamu bisa menyusun solusi khusus yang berbeda untuk departemen yang berbeda dalam bisnis untuk memaksimalkan produktivitas. Lalu, bagaimana jika perusahaan tumbuh semakin besar dan kamu punya lebih banyak staf? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa dengan mudah menambah dan menghapus lisensi dengan beberapa klik admin.
  •  

Ingin berlangganan Office 365 untuk memudahkan aktivitasmu? PT. Media Antar Nusa lewat nusa.id cloud siap membantu kamu mendapatkannya. Hubungi kami sekarang juga di sini untuk informasi harga dan cara berlangganan.

 

Share Artikel :

Blog Terkait

ECMP Load Balancing

ECMP Load Balancing

Equal-Cost Multi-Path (ECMP) load balancing adalah teknik yang digunakan untuk mendistribusikan lalu

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi Open Shortest Path First (OSPF) dengan protokol lain adalah strategi penting

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing Protocol

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing

Open Shortest Path First (OSPF) adalah salah satu protokol routing yang paling