fbpx

Fitur yang Tersedia di Google Slide: Gampang Buat Presentasi

google slide

Selain menggunakan Microsoft Power Point, ada satu preferensi yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi, yaitu Google Slide. Namun, apa saja fitur yang tersedia di Google Slide?

Mengenal Google Slide

google slide

Google Slide adalah software rilisan Google yang memberikan kamu kesempatan untuk membuat presentasi juga mengedit presentasi bersama pengguna lain secara real time.

Disisi lain, kamu juga bisa mengecek histori pengeditan berupa penambahan atau pengurangan slide orang lain.

Kamu bisa mengakses Google Slide melalui media peramban seperti Google Chrome, Apple Safari, Mozilla Firefox, Microsoft Bing, dan lain-lain.

Fitur-fitur yang Ada di Google Slide

google slide

Meski pamornya masih kalah dengan besutan Microsoft, nyatanya fitur dari Google Slide sangat mumpuni untuk mendukung presentasi. Apa saja fiturnya?

1. Membuat Presentasi dengan Banyak Ide

Pertama, tersedia banyak ide template presentasi yang cantik. Kamu bisa memilih dari galeri template kemudian mengeditnya sesuai dengan kebutuhan.

Template-nya pun beragam macamnya, mulai dari sertifikat, kartu flash, laporan perjalanan, portofolio, dan lain-lain.

2. Share Presentasi Online

Kedua, kamu bisa membagikan presentasi yang kamu buat menggunakan tautan. Kemudian, buat presentasi berjalan otomatis dengan fitur Slideshow setiap ada yang mengakses.

3. Membuat Timeline

Kamu juga bisa membuat timeline menggunakan alat menggambar yang tersedia.

Selain itu, ada juga template khusus untuk timeline presentation. Kamu bisa melihat atau preview sebelum memilih ingin menggunakan template yang mana, yang sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Teamwork

Ya, selain bisa membuat presentasi secara pribadi, kamu juga bisa membuat presentasi bersama pengguna lain. Artinya, kamu bisa menambahkan kolaborator kemudian mengatur seberapa jauh tindakan yang bisa orang lain lakukan pada presentasimu.

5. Menambahkan Video

Meski gratisan, nyatanya fiturnya benar-benar seperti profesional.

Memanfaatkan fitur menambah video, kamu bisa memasukkan multimedia ke dalam presentasi, terkhusus video, audio, dan gambar.

Apalagi dengan adanya multimedia membuat pengakses atau pemerhati presentasi menjadi tidak mudah bosan ketika menyimak materi.

6. Bagikan ke SlideShare

Saat ini, pengguna SlideShare sudah mencapai 80 juta lebih.

Melalui situs online ini, kamu bisa membagikan presentasimu dan menjangkau khalayak lebih luas. Alhasil, pangsa pasarmu pun turut naik. Bahkan, bisa menjangkau calon konsumen atau pelanggan baru.

7. Mendukung Microsoft PowerPoint

Di sisi lain, file dengan ekstensi pptx, ppt, pptm, xps, dan sejenisnya juga bisa kamu buka menggunakan Google Slides. Bahkan kamu juga bisa mengunduh presentasi menggunakan file berekstensi serupa.

8. Voice Type Speaker Notes

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan fitur voice type speaker notes apabila malas mengetik. Kamu cukup ucapkan bahannya dan biarkan sistem Google yang mengetikkannya untukmu. Menariknya lagi, kamu bisa menentukan bahasa apa yang akan kamu gunakan.

Hampir semua fitur yang ada dalam Google Slide sangat memudahkan penggunanya. Salah satunya fitur master yang memudahkanmu untuk menyusun desain presentasi.

Pada fitur ini, kamu juga bisa melihat preview dari template tema yang kamu ambil. Jadi, sebelum mengisinya, kamu bisa melihat tampilan pratinjau.

Kesimpulan

Tentunya, ada begitu banyak fitur yang tersedia di Google Slide selain yang tersebut di atas. Pastinya, semua fitur sangat memudahkan pengguna untuk mempercantik tampilan presentasi. Membuat presentasi layaknya profesional makin gampang.

 

 

Share Artikel :

Blog Terkait

Router VPN: Solusi Keamanan Jaringan yang Efektif untuk Kantor

Router VPN: Solusi Keamanan Jaringan yang Efektif

Router VPN adalah solusi penting untuk meningkatkan keamanan jaringan kantor, terutama dalam

Mengoptimalkan Kinerja dengan Topologi Jaringan Mesh di Kantor

Mengoptimalkan Kinerja dengan Topologi Jaringan Mesh di

Topologi jaringan mesh merupakan solusi yang efektif untuk meningkatkan kinerja jaringan kantor,

Manfaat dan Cara Penggunaan Switch Managed di Kantor

Manfaat dan Cara Penggunaan Switch Managed di

Switch managed merupakan perangkat jaringan yang penting untuk kantor yang menginginkan kontrol