fbpx

Dijamin Gratis, Ini 5 Aplikasi Edit Video untuk Android

aplikasi edit video

Di era yang serba digital ini, bermunculan banyak aplikasi yang memungkinkan kita menunjukkan kreativitas dalam bidang digital. Aktivitas membangun branding dan marketing juga mulai mengarah ke digital. Tidak heran jika sekarang mulai banyak bermunculan video-video untuk marketing di media sosial.

Agar dapat menghasilkan video marketing dengan kualitas yang tinggi, tentu saja kamu perlu melalui proses editing. Sekarang sudah banyak bermunculan aplikasi edit video android, sehingga proses editing jadi lebih mudah.

Nah, kira-kira apa saja ya aplikasi edit video yang bagus dan mudah untuk digunakan di android kamu? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!
  

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android

aplikasi edit video
  

1. Kine Master

Sebagian besar dari kamu pasti sudah mendengar nama aplikasi edit video ini, bukan? Aplikasi ini dibilang sudah populer sejak lama. Menyediakan banyak fitur editing yang menarik, aplikasi ini akan membantu kamu menghasilkan kualitas video yang sangat bagus dan kreatif.

KineMaster juga menyediakan beberapa efek dan transisi yang dapat kamu akses secara gratis sehingga video kamu nantinya akan makin menarik untuk ditonton. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur unggulan, seperti menambahkan gambar, efek, tulisan tangan, dan stiker.
  

2. InShot

Untuk kamu para pemula, kamu mungkin akan menyukai aplikasi ini. Tampilannya jauh lebih sederhana dibandingkan KineMaster. Namun jangan salah, fitur yang ditawarkan juga tidak sedikit lho.

InShot menyediakan fitur dasar untuk edit video, seperti trimsplit, dan crop. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan gambar, stiker, dan teks. Untuk kamu yang ingin menambahkan voice over atau musik di video kamu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tersebut lho, bahkan ada beberapa pilihan musik-musik menarik yang dapat menjadi backsound video kamu.

Beberapa filter dan template yang disediakan InShot dapat kamu nikmati secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki watermark di ujung video kamu, tetapi kamu dapat menghilangkan watermark tersebut dengan menonton satu iklan saja.
  

3. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush menyediakan beberapa fitur menarik, seperti filter, penambahan animasi khusus, efek video. Selain itu, salah satu fitur unggulan dari aplikasi edit video ini adalah terdapat fitur kamera yang dapat merekam video dengan kualitas tinggi.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga tidak memiliki watermark sama sekali lho! Kamu juga bebas dari iklan-iklan yang mengganggu ketika menggunakan aplikasi ini. Selesai melakukan edit video, kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke media sosial kamu lewat aplikasi ini. Waktu kamu jadi lebih hemat deh!
  

4. YouCut

Aplikasi yang satu ini juga memiliki tampilan yang mudah, cocok sekali untuk kamu para pemula. Meski begitu, fitur yang ditawarkan juga tidak sedikit lho. Selain bebas dari watermark, aplikasi ini juga menawarkan fitur dasar edit video, seperti mergertrimsplitcompress, dan cut.

Selain itu, kamu juga bisa membuat video dari kompilasi beberapa gambar atau foto. Dengan tambahan musik dan teks, video kamu pasti akan menjadi lebih menarik. Nah, keunggulan aplikasi ini dibandingkan aplikasi lainnya adalah editing video yang dihasilkan aplikasi ini tergolong kecil sehingga tidak akan menghabiskan banyak kapasitas memori kamu. Meski berukuran kecil, kualitas video yang dihasilkan tetap dalam kualitas tinggi, lho!
  

5. Filmorago

Sama seperti aplikasi KineMaster, Filmorago juga menjadi aplikasi yang populer untuk edit video. Aplikasi edit video ini biasa digunakan untuk para profesional. Akan tetapi, untuk kamu pemula jangan khawatir, tampilan dari FilmoraGo tergolong mudah untuk dipahami lho.

Meski menawarkan fitur yang berbayar, kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak fitur-fitur gratis yang dapat kamu coba. Fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah fitur transisi, kontrol speed, reverse video, dan fitur teks untuk title dan subtitle yang dapat membuat video kamu makin terlihat profesional.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang dapat kamu install di Android kamu. Selain gratis, beberapa aplikasi juga bebas dengan watermark sehingga video yang akan kamu hasilkan akan terlihat makin profesional. Kira-kira kamu tertarik untuk install aplikasi yang mana nih?

Share Artikel :

Blog Terkait

ECMP Load Balancing

ECMP Load Balancing

Equal-Cost Multi-Path (ECMP) load balancing adalah teknik yang digunakan untuk mendistribusikan lalu

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi Open Shortest Path First (OSPF) dengan protokol lain adalah strategi penting

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing Protocol

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing

Open Shortest Path First (OSPF) adalah salah satu protokol routing yang paling