Cara Menghapus Semua Email di Gmail Mudah dan Cepat

 
Setiap hari selalu ada saja pesan atau email yang masuk. Jika kamu membiarkannya, tentu akan semakin menumpuk hingga berjumlah ribuan. Jika malas menghapusnya satu per satu, kamu perlu tahu cara menghapus semua email di Gmail dengan cepat dan mudah di bawah ini.

Selain cara menghapus semua email di Android, kami juga akan menjelaskan cara yang lainnya. Tujuannya supaya kamu bisa memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  

Cara Menghapus Pesan Gmail via HP

menghapus email

Kamu pasti punya ribuan atau bahkan puluhan ribu pesan masuk di Gmail, menghilangkannya secara satu per satu tentu akan memerlukan waktu yang lama. Namun kami punya cara menghapus email di Gmail Android hanya dalam beberapa menit saja.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut sudah kami rangkum cara-caranya.

1. Akses Email Menggunakan Situs Desktop

Kamu tidak bisa menggunakan aplikasi Gmail untuk menghilangkan semua pesan masuk. Bagi yang menggunakan metode HP ini, kamu harus membukanya via browser.

Sebelum kamu masuk ke halaman pesan atau email, ubah terlebih dahulu browser ke pengaturan situs desktop. Tujuannya agar tampilan Gmail di HP kamu muncul sesuai dengan tampilan di desktop seperti PC maupun laptop.

2. Hapus Pesan Masuk yang Sudah Kamu Tandai

Silahkan kamu masuk ke akun email yang ingin kamu hilangkan pesan masuknya. Kemudian lalu kamu pilih icon tandai yang ada di bagian pojok kiri atas pesan masuk. Kemudian tandai semuanya.

Setelah berhasil kamu tandai, silahkan hapus semuanya. Maka ribuan atau bahkan puluhan ribu pesan masuk bisa langsung kamu hilangkan dalam beberapa detik atau menit saja.

Untuk menghapusnya silahkan kamu tekan layar HP. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, lalu pilih opsi “Hapus”. Tunggu prosesnya hingga selesai dan semua email yang pernah kamu terima, baik yang sudah dibuka maupun belum akan hilang.
  

Cara Menghapus Pesan Gmail Melalui Laptop/PC

menghapus semua email

Cara menghapus pesan di Gmail melalui laptop maupun PC sebenarnya sama seperti yang kami paparkan sebelumnya. Hanya saja perangkat yang kamu gunakan berbeda dari sebelumnya.

Silahkan kamu buka laptop atau PC yang sudah terkoneksi ke jaringan internet. Setelah itu silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Akses Menu Pesan Masuk

Pada menu email, silahkan kamu cek di bagian kiri pada setiap pesan masuk. Kamu akan melihat sebuah gambar kotak kosong. Fungsi dari kotak tersebut yaitu untuk kamu centang.

Nah, setiap pesan masuk yang kamu centang ini bisa kamu hapus. Namun akan membutuhkan waktu yang lama jika menghapusnya satu per satu. Untuk memudahkanmu, silahkan klik icon kotak kosong yang ada di bagian atas pesan masuk.

2. Pilih Opsi Centang

Masih pada icon kotak kosong di bagian atas, silahkan kami klik di bagian fitur panah pada icon tersebut yang ada di samping kanannya. Setelah kamu klik maka akan muncul banyak pilihan.

Jika kamu ingin menghilangkan semua pesan masuk, maka pilih saja “Semua”. Setelah itu, semua pesan masuk akan dicentang secara otomatis tanpa kamu perlu melakukannya satu per satu.

3. Klik Kanan untuk Menghapus

Setelah semua pesan tercentang, silahkan kamu klik kanan lalu pilih opsi hapus. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Setelah itu, semua pesan masuk di email kamu akan terhapus.

Cara menghapus semua email di Gmail yang sudah kami paparkan di atas akan membantumu untuk mempercepat prosesnya. Karena dengan cara tersebut kamu tidak perlu menghilangkannya satu per satu.

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting