Mulai Rp50 Ribu, 4 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dengan Berlangganan Cloud Server!

Di tengah rumitnya metode pengelolaan data, cloud server hadir sebagai layanan teknologi yang memanfaatkan internet sebagai pusat. Inovasi ini memungkinkanmu tak lagi harus menyimpan data lewat perangkat fisik dan segala keterbatasannya—seperti hard disk, CD, maupun flash disk. Sebagai gantinya, metode ini menawarkan cara praktis untuk mempermudah proses manajemen data. Data yang tersimpan tidak hanya aman, melainkan juga dapat diakses secara fleksibel, tanpa harus terkendala kecilnya ruang penyimpanan fisik maupun waktu.

Perihal daya tampung, kamu dapat memilih jumlah RAM maupun core CPU sesuai kebutuhan. Harganya bervariasi, tetapi umumnya terjangkau jika disandingkan dengan kualitas yang didapatkan. Adapun layanan ini dapat mencakup hosting website, penggunaan aplikasi maupun software, hingga hosting data.

Digunakan oleh banyak perusahaan untuk mengganti sistem manajemen data yang mulanya konvensional, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan cloud server.

1. Meminimalkan Resiko

Harus diakui, jika dikaitkan dengan keamanan, metode pengelolaan data konvensional memiliki sejumlah kekurangan. Mulai dari risiko dokumen rusak, terhapus secara sengaja maupun tak sengaja, bahkan hilang karena berbagai sebab. Ini belum termasuk bocornya akses terhadap dokumen penting oleh pihak yang tidak berkepentingan.

Di sinilah upaya pemilihan cloud server terbaik penting untuk meminimalkan dan memperkecil faktor risiko tadi sekaligus menjaga kestabilan software. Sebagai contoh, jika pada sistem penyimpanan konvensional, datamu bisa saja terserang virus, dengan cloud server, gangguan tersebut tidak akan memberi dampak yang signifikan.

2. Hemat dan Efisien

cloud server

Di masa kini, banyak perusahaan cenderung meninggalkan metode penyimpanan dokumen dengan media fisik yang terbatas. Beberapa penyebabnya, karena perangkat penyimpanan fisik yang dirasa lebih mahal; tidak dapat diakses secara fleksibel, sering kali butuh perangkat storage tambahan; hingga faktor risiko yang tinggi. Nah, dengan metode penyimpanan cloud server, kamu tidak lagi perlu mengeluarkan biaya tinggi untuk menyimpan data. nusa.id cloud, salah satu penyedia layanan hosting, misalnya. Perusahaan ini membanderol layanan cloud server Indonesia hanya dengan harga Rp50 ribu per bulan.

Dengan beragam fitur unggulan seperti Intel Xeon Processor, fasilitas upgrade, SSD storage, akses root, static IP adress, unlimited bandwithCloud VPS Mikrotik CHR, dan masih banyak lagi, kamu juga bisa gratis uji coba sebelum menggunakan produknya, lho. Tentu, biaya investasi yang kamu keluarkan untuk metode penyimpanan pun jelas akan lebih murah, sebab dapat menekan anggaran belanja hardware, hingga maintenance, atau biaya operasional lain yang tidak murah.

3. Upgrade Lebih Cepat

Dengan menggunakan teknologi cloud server, proses kerjamu juga akan semakin efektif. Pasalnya, cara ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan upgrade data dengan cepat. Setiap data yang di-input akan langsung terkoneksi dengan internet, dan tersimpan secara otomatis. Karena bersifat ‘satu pintu’ ke dashboard aplikasi, kamu pun dapat mengakses dan mengelolanya dengan lebih cepat dan mudah. Sudah hemat tenaga, hemat waktu, dan biaya, kan?

4. Produktivitas Terjamin

cloud server

Sebagai informasi, sistem cloud server biasanya dibuat dengan desain yang fleksibel, pun berada di sebuah data center yang terjamin keamanannya, mulai dari jaringan listrik, pendingin udara, hingga standar keamanan mumpuni. Gangguan mungkin saja akan muncul, tetapi umumnya, hal tersebut sudah diantisipasi dan tidak berpengaruh signifikan terhadap kebutuhan pekerjaanmu. Itu sebabnya, memilih cloud server sebagai ‘mitra kerja’ dapat menjadi solusi produktivitas lebih maksimal.

Merupakan sebuah inovasi terbaru dari metode manajemen data konvensional, cloud server menawarkan manfaat dan fungsi yang lebih baik. Nah, jika kamu ingin coba salah satu referensi cloud server Indonesia murah, kamu bisa mencoba cloud server nusa.id cloud dengan beberapa keunggulan, seperti aktivasi cepat, jaminan keamanan melalui secure shield dan Upstream Protection, fleksibilitas tinggi, dapat diupgrade SSD Storage,Intel Xeon, hingga root akses. Jadi tunggu apalagi? Segera berkunjung ke nusa.id cloud untuk menggunakan layanan cloud server terbaik di Indonesia.

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting