Di kesempatan kali ini Kami akan menjelaskan tentang "Cara Mengundang Peserta Meeting Dan Cara Mengetahui Jadwal Google Meet Melalui Calendar".

Yang pertama Kita buka Calendar, lalu  Pilih Menu "CREATE".

Setelah kita  memilih menu "CREATE", pastikan kita mengisi beberapa menu di bawah ini :

1.  Kolom berwarna merah, menunjukan judul dari acara yang dibuat.

2.  Kolom berwarna biru, menunjukan jenis acara yang dibuat, adapun beberapa pilihannya sebagai berikut :

  • Event, membuat acara atau peristiwa, contohnya "TRAINING" dan "SHARING".
  • Out Of Office, yaitu kegiatan/acara di luar jam kerja, contohnya Diskusi Internal.
  • Task, yaitu sebuah Tugas/Project, biasanya digunakan untuk menginformasikan Tugas/Project kepada Leader/Atasan.
  • Reminder, yaitu sebagai pengingat atau biasa kita sebut alarm pada suatu tanggal, bulan, dan tahun. untuk menginformasikan tanggal merah/hari libur, hari ulang tahun, dll.
  • Appointment Slot, yaitu untuk menginformasikan mengenai janji dengan seseorang dan kapan waktunya, semisal dengan client, rekan kerja, atasan. dll.

3.  Kolom berwarna hitam, menunjukan waktu kapan memulai acara tersebut.

4.  Kolom berwarna orange, menampilkan orang/peserta (alamat email) yang akan kita undang ke Acara.

5.  Kolom berwarna kuning, mencantumkan link Google Meet Acara.

6.  Kolom berwarna hijau, menginformasikan dimana tempat acara dilaksanakan.

 7.  Yang terakhir tombol save untuk menyimpan.

Ketika semua sudah di isi dengan informasi yang sesuai, maka otomatis akan muncul pemberitahuan acara/event di hari dan jam yang sudah di tentukan.

Sekian informasi mengenai "Cara Mengundang Peserta Meeting Dan Cara Mengetahui Jadwal Google Meet Melalui Calendar" semoga bermanfaat.

Terima Kasih.