fbpx

Yuk, Jelajahi ini Dia Tools AI Terkini di Google Workspace untuk Perusahaan Anda!

Ilustrasi penggunaan tools AI google workspace dan handphone dalam genggaman

Tanggal 30 Agustus 2023 lalu Google Workspace akhirnya resmi meluncurkan tools AI. Sebelumnya, teknologi berbasis AI ini telah diumumkan sejak awal tahun untuk diujicobakan sebelum diluncurkan ke publik. Sekarang kita tahu, tools AI di Workspace ini diberi nama Duet AI.

Apa saja manfaat yang ditawarkan oleh inovasi Google kali ini? Mari kita jelajahi bagaimana tool ini dapat membantu perusahaan Anda.

ilustrasi AI dan tangan yang sedang mengetik pada keyboard laptop

  • Membuat Presentasi Instan dengan Tools AI

Manfaat Duet AI yang paling meringankan pekerjaan adalah kemampuannya untuk menciptakan konten hanya dengan memberikan perintah sederhana. Misalnya, jika Anda perlu membuat presentasi tentang performa perusahaan, Anda bisa minta Duet AI untuk membuatkannya dengan cepat. Pastinya hemat banyak waktu.

  • Menulis Proposal di Docs

Jika Anda harus membuat proposal dalam waktu singkat, pastinya menguras pikiran dan tenaga. Nah, Duet AI hadir sebagai tools yang sangat membantu di sini. Fitur ini dapat menghasilkan teks, memberikan saran, dan bahkan menyesuaikan gaya penulisan sesuai kebutuhan. 

Hasilnya? Anda bisa membuat proposal dengan cepat dan efisien, tanpa harus pusing menghadapi blank document.

  • Kirim Email Lebih Cepat dan Profesional

Duet AI hadir untuk membuat komunikasi via email jadi lebih mudah. Saat Anda mulai mengetik email, tools AI akan memberikan saran kata, frase, dan bahkan isi email yang cocok. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan juga menyampaikan pesan dengan lebih efektif. 

  • Membuat Tracker Proyek di Sheets

Dalam menjalankan proyek bersama tim, tracker sangat bermanfaat untuk memantau sejauh mana progres yang sudah dicapai dan apa saja yang masih perlu dilakukan untuk mencapai target. Nah, Duet AI bisa membantu Anda membuat tracker proyek semacam ini.

Tools AI ini juga dapat memberikan saran tentang cara mengatur data proyek dengan lebih efisien.  Alhasil, Anda akan memiliki tracker proyek yang lebih rapi, terorganisir, dan efisien. 

  • Tanya Apa Saja di Google Chat

Google Chat kini telah diperbarui dengan antarmuka pengguna yang fresh, shortcut baru, dan kemampuan pencarian yang lebih baik. Anda pun dapat berinteraksi dengan Duet AI dalam Chat untuk mengajukan pertanyaan apa saja. Bahkan, Anda juga bisa memberikan perintah untuk membuatkan ringkasan dokumen. 

  • Meeting Lebih Efisien Menggunakan Tools AI

Tools AI ini memastikan suara dan tampilan peserta terlihat dan terdengar dengan baik dengan adanya fitur seperti tampilan studio, pencahayaan studio, dan suara studio untuk peserta.  Ada juga fitur yang bisa menerjemahkan percakapan dalam pertemuan secara otomatis dan sudah support 18 bahasa.

Selain itu, Anda juga bisa mengadakan meeting dadakan dengan memanfaatkan Huddles berbasis suara di Google Chat. Jadi, tak perlu masuk ke meeting terjadwal.

Yang tak kalah penting, Anda tetap menjadi pemegang kendali utama. Duet AI hadir untuk membantu Anda fokus pada tugas-tugas yang mengandalkan kreativitas dan kecerdasan manusia, sementara AI mengurus tugas-tugas yang memakan waktu.

Jadi, segera berlangganan Google Workspace dan nikmati semua kemudahan yang ditawarkan oleh Tools AI untuk efisiensi perusahaan Anda. 

Gunakan layanan dari nusa.id yang telah menjadi Google Premier Partner untuk menjawab kebutuhan Anda. Dengan pengalaman puluhan tahun, nusa.id sebagai cloud server provider terpercaya siap membantu memacu pertumbuhan bisnis Anda.

Tunggu apa lagi? Mulai berlangganan Google Workspace di nusa.id cloud sekarang juga!

Share Artikel :

Blog Terkait

Netwatch: Monitoring Perangkat dengan Google Chat

Netwatch: Monitoring Perangkat dengan Google Chat

Tutorial ini menunjukkan cara mengonfigurasi notifikasi MikroTik melalui webhook Google Chat. Dengan

Cara Mengamankan Router MikroTik dengan Port Knocking

Cara Mengamankan Router MikroTik dengan Port Knocking

Port knocking adalah metode keamanan yang menjaga port layanan sensitif seperti SSH

Cara Membuat Signature di Gmail Google Workspace

Cara Membuat Signature di Gmail Google Workspace

Signature atau tanda tangan di email merupakan bagian penting untuk menunjukkan identitas