6 Kelebihan Google Slide, Buat Presentasi Semakin Menarik

google slide

Google Slide kini menjadi pilihan banyak orang untuk membuat presentasi. Dengan berbagai kelebihan Google Slide, presentasi kamu bisa terlihat lebih menarik.

Membuat presentasi dilakukan oleh banyak orang, mulai pelajar hingga karyawan. Google Slide mampu memenuhi kebutuhan kamu untuk membuat presentasi. Apa saja kelebihannya?

6 Kelebihan Google Slide

 

Mengapa harus menggunakan Google Slide? Apa yang menjadi kelebihannya?

Simak kelebihan dari Google Slide berikut ini yang bisa kamu dapatkan.

1. Dapat Diakses Secara Online

google slide

Manfaat dan kelebihan Google Slide yang pertama ialah kamu dapat mengaksesnya secara online. Hal ini karena Google Slide merupakan web based sehingga kamu tidak perlu menginstal di komputer.

Jika kamu membuat presentasi di sebuah laptop, kamu bisa membukanya di laptop yang lain. Kini, kamu tidak perlu khawatir apabila komputer tertinggal dan materi presentasi kamu ada di dalamnya.

Hanya perlu membuka Google Slide secara online dari perangkat apa pun dan masuk menggunakan akun Google yang sama.

2. Mobile Friendly

google slide

Keunggulan Google Slide selanjutnya ialah Mobile Friendly. Kamu bisa mengunduh aplikasi Google Slide untuk perangkat handphone.

Apabila menjelang presentasi kamu harus mengubah data dan isi presentasi, kamu bisa langsung menggunakan handphone. Aplikasi Google Slide ini sudah tersedia di Android maupun iOS.

Bahkan, terdapat fitur offline yang membuat kamu tetap bisa mengubah isi presentasi meskipun koneksi internet tidak lancar.

3. Kemudahan Memasukkan Gambar dan Data

Dalam presentasi, gambar dan data merupakan hal pendukung yang membuat presentasi menjadi lebih hidup. Kamu bisa memasukkan berbagai gambar dan data di Google Slide dengan mudah dan cepat.

Selain memasukkan gambar dari perangkat komputer, kamu juga bisa langsung menyisipkannya dari internet, drive, bahkan URL. Kamu juga bisa memasukkan data lainnya seperti tabel dari Google Sheets dengan mudah.

Bahkan, kamu juga bisa langsung menyisipkan video YouTube hanya dengan menyisipkan URL saja.

4. Bisa Membuat Presentasi Bersama

google slide

Kelebihan Google Slide dibandingkan Microsoft Powerpoint yang disukai oleh banyak orang ialah dapat membuat presentasi kolaborasi.

Dahulu, apabila kamu membuat presentasi untuk tugas sekolah maka kamu akan meminta orang lain untuk mengirimkan email. Lalu, kamu menyatukan berbagai bahan tersebut dan membuat satu presentasi.

Namun, kini semuanya bisa menjadi lebih mudah dengan menggunakan Google Slide. Karena berbasis web-based dan menggunakan sistem penyimpanan Cloud, semua orang bisa mengakses Google Slide.

Kamu bisa membagikan file Google Slide dan mengundang temanmu melalui email. Hal ini membuat semua orang bisa mengakses dan membuat presentasi dengan mudah dan sama.

Ada pula fitur komentar untuk memberikan masukkan satu sama lain dan tempat berdiskusi para kolaborator.

5. Memiliki Banyak Bentuk yang Powerful

google slide

Kamu bisa membuat presentasi menjadi lebih unik dan powerful dengan menggunakan diagram maupun figur. Google Slide memungkinkan penggunanya untuk membuat diagram dengan kustomisasi yang mudah.

Kamu bisa mengubah garis, warna, menambahkan efek, hingga memasukkan link. Diagram tersebut dapat kamu atur transparansinya sehingga memiliki tampilan terbaik.

6. Mudah Mengaplikasikan Tema Presentasi

google slide

Keunggulan terakhir dari Google Slide adalah memungkinkan penggunanya untuk menggunakan tema yang beragam.

Kamu bisa mencari tema Google Slide di Google dan menemukan berbagai pilihan tema. Mulai dari tampilan formal, minimalis, berwarna, dan sebagainya.

Tidak perlu mengunduh tema tersebut, kamu bisa langsung membukanya di Google Slide. Dalam tema yang kamu gunakan juga terdapat berbagai bentuk dan warna untuk menyempurnakan presentasi.

Bagaimana, apakah kamu masih ragu menggunakan Google Slide?

Dengan berbagai kelebihan Google Slide, kamu bisa membuat presentasi lebih menarik dengan cara yang lebih mudah. Selamat mencoba!

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting