Apa Saja Kriteria Web Hosting Provider Terbaik?

Dalam proses pengembangan sebuah website bisnis profesional, hosting memiliki peranan penting sebagai penentu keberhasilan. Oleh karena itu, memilih penyedia web hosting tidak bisa dilakukan dengan asal tunjuk saja. Kamu perlu menyeleksi web hosting provider terbaik berdasarkan kriteria khusus agar dapat turut menjaga kualitas situs bisnismu. Lalu, apa saja yang menjadi dasar penilaiannya?

Kinerja Server: Cepat & Berkualitas


Penyedia hosting harus bisa memberikan jaminan kalau kinerja server yang ditawarkan kepada pelanggan memiliki performa fast loading dan nilai uptime tinggi. Untuk itu, kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu kualitas performa server dari penyedia. Caranya? Cek secara detail penawaran teknologi hosting dari masing-masing penyedia kemudian bandingkan!

Nah, salah satu komponen yang menjamin kecepatan sebuah web adalah pemanfaatan storage SSD, seperti yang ditawarkan oleh nusa.id cloud (hosting provider asal Indonesia). Teknologi tersebut mampu meningkatkan kinerja transfer data sehingga web bisa berjalan lebih cepat dan stabil.

Tidak hanya dilihat dari kecepatannya saja, kamu juga bisa menilai kualitas server dari lokasinya. Sebaiknya, sebuah server bertempat di satu lokasi yang sama dengan bisnismu berada. Jadi, bila bisnismu bertempat di Indonesia, carilah penyedia hosting di negara yang sama.

Customer Support 24 Jam per Hari (Tanpa Terkecuali Hari Libur atau Weekend)


Selanjutnya, kamu wajib memilih penyedia web hosting dengan dukungan penuh terhadap pelanggannya. Customer support selama 24 jam per hari bisa merupakan indikator bahwa provider tersebut tepercaya.

Sehingga, kapan pun kamu mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan teknis, tim penyedia web hosting siap sedia membantu sekaligus menyelesaikan permasalahanmu dengan baik, cepat, dan ramah.

Banyak Pilihan Paket Hosting Guna Menjawab Kebutuhan Pelanggan


Web hosting provider profesional harus siap dengan berbagai pilihan paket bagi calon pelanggannya karena setiap calon pengguna (termasuk kamu) pasti memiliki tujuan berbeda dalam pengembangan web. Oleh karenanya, carilah penyedia yang tidak hanya menawarkan satu skema hosting.

Sebagai contoh, bila mengunjungi nusa.id cloud, kamu akan menemukan setidaknya tiga pilihan paket hosting, yakni personal, profesional, dan bisnis. Ketiga pilihan tersebut menawarkan spesifikasi yang berbeda. Sehingga, calon pengguna bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengembangan web-nya masing-masing.

Beragam Dukungan Metode Pembayaran


Kriteria terakhir adalah metode pembayaran yang digunakan oleh penyedia. Makin profesional sebuah web hosting provider, makin beragam pula metode pembayaran yang ditawarkannya. Oleh sebab itu, kamu tidak akan hanya menemukan transfer bank dalam pilihan pembayaran provider, tetapi juga metode lainnya, seperti OVO, LinkAja, dan kartu kredit.

Bagaimana? Sudah bisa memilih web hosting provider terbaik? Bila tak mau pusing mencari, kamu bisa segera mengunjungi situs nusa.id (https://www.nusa.id/hosting). Pasalnya, nusa.id cloud sudah memiliki semua kriteria di atas.