fbpx

PrivyID, Bikin Proses Tanda Tangan Jadi Lebih Mudah

privyid

Sebelum pandemi, banyak di antara kita yang belum benar-benar memaksimalkan teknologi digital yang ada. Padahal, sudah banyak teknologi dan platform yang tersedia untuk memudahkan semua urusan—baik pekerjaan maupun hal-hal yang bersifat pribadi. Untuk kamu yang tidak ingin direpotkan dengan urusan tatap muka saat meminta atau menandatangani berkas, sekarang kamu bisa memanfaatkan PrivyID sebagai solusi.

PrivyID merupakan platform penyedia layanan tanda tangan digital yang legal di Indonesia. Tanda tangan digital PrivyID dibuat dengan menggunakan kriptografi asimetris dan public key infrastructure untuk memastikan setiap tanda tangan terhubung dengan identitas yang terverifikasi dan unik. Dengan menggunakan PrivyID, kamu bisa menandatangani dokumen elektronik kapan dan di mana saja dengan menggunakan perangkat apa pun.

 

Apa Keuntungan Menggunakan PrivyID untuk Tanda Tangan Digital?

privyid

 

Bersama PrivyID, kamu bisa meninggalkan semua cara lama yang ribet dan membuang-buang waktu untuk menandatangani berkas. Apa saja keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan dari PrivyID?

1. Hemat Biaya

Kalau sebelumnya kamu harus mencetak dokumen kemudian mengirimkannya dengan kurir untuk ditandatangani, sekarang proses itu bisa kamu hilangkan. Lupakan biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli kertas, amplop, dan membayar kurir. Lewat tanda tangan digital dari PrivyID, kamu bisa membayar harga berbeda sesuai kebutuhan dan tentu saja lebih ramah di kantong.

2. Hemat Waktu

WFH tidak perlu membuat aktivitas dan urusan pekerjaan kamu jadi terganggu karena menunggu dokumen kerja dan surat perjanjian sampai ke tangan klien. Semua berkas bisa ditandatangani dalam waktu singkat sehingga mengefisienkan waktumu.

3. Terjamin Keamanannya

Tanda tangan konvensional sangat rawan dipalsukan dan disalahgunakan. Dengan PrivyID, kamu tidak perlu khawatir karena ada pengamanan berlapis yang diterapkan. Sesuai dengan Pasal 39 PP 82/2012, semua tanda tangan akan diuji kesesuaiannya dengan identitas pengguna.

Tanda tangan digital PrivyID memiliki validitas dan kekuatan hukum yang sama dengan tanda tangan manual. Ini sesuai dengan Pasal 11 UU ITE, CAs Subordinate oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia. Ini memungkinkan kamu menggunakannya untuk menandatangani berkas yang berhubungan dengan aktivitas perbankan.

Akun kamu juga akan dilindungi dengan password 8 digit yang terdiri dari huruf dan angka. Untuk setiap kali penandatanganan, kamu juga akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor kamu. Dengan sistem perlindungan berlapis ini, tanda tangan kamu tidak akan disalahgunakan oleh orang yang tidak berkepentingan.

4. Proses yang Mudah

Untuk bisa memanfaatkan fitur tanda tangan digital ini, kamu hanya perlu mengunduh dokumen dari perangkat atau cloud storage provider yang kamu gunakan. Sistem multiple workflow yang diterapkan oleh PrivyID juga memungkinkan kamu menandatangani dan meminta tanda tangan dari klien hanya dalam hitungan menit saja.

Kamu juga bisa mengatur semua dokumen dan berkas yang ditandatangani dalam satu platform yang terintegrasi. Semuanya bisa diakses melalui browser PC atau lewat ponsel.

 

Nikmati Layanan Terbaik PrivyID Bersama nusa.id cloud

privyid

nusa.id cloud ber-partner dengan PrivyID siap memberikan layanan terbaik untuk kamu yang menginginkan proses penandatanganan dokumen digital yang lebih cepat dan mudah. Mengapa?

  • Tersedia layanan enterprise suite yang memungkinkan kamu mengelola proses verifikasi, membuat dokumen, menyimpan, hingga mengelola alur kerja dari aplikasi PrivyID.

 

  • Integrasi ke aplikasi bisnis kamu. Dengan API Suite, kamu bisa mengintegrasikan tanda tangan digital dengan aplikasi bisnis Anda.

 

  • Privacy middleware. Kalau tidak memiliki cloud atau tidak menggunakan SaaS, kamu bisa memasang privacy middleware nusa.id cloud di server kamu.

 

  • Tingkatkan pengalaman pengguna dengan PrivyPass. Sistem otentikasi ini memungkinkan pelanggan untuk masuk ke situs atau aplikasi bisnis kamu dengan menggunakan akun PrivyID mereka.

 
Hubungi nusa.id cloud sekarang juga untuk aktivasi akun PrivyID bisnis kamu di sini. Kami juga siap melayani kamu selama

Share Artikel :

Blog Terkait

ECMP Load Balancing

ECMP Load Balancing

Equal-Cost Multi-Path (ECMP) load balancing adalah teknik yang digunakan untuk mendistribusikan lalu

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi OSPF dengan Protokol Lain

Integrasi Open Shortest Path First (OSPF) dengan protokol lain adalah strategi penting

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing Protocol

Memahami Open Shortest Path First (OSPF) Routing

Open Shortest Path First (OSPF) adalah salah satu protokol routing yang paling