Download Dan Install Aplikasi E Faktur Versi 3.2 Terbaru PPN 11%

Install Aplikasi E-Faktur di VPS

Dirjen Pajak Kementrian Keuangan Republik Indonesia menyatakan bahwa kenaikan tarif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari 10% menjadi 11% akan berlaku per tanggal 1 April 2022.

Disclaimer: Sebelum melakukan update aplikas e-faktur lakukan backup aplikasi efaktur yang digunakan sebelumnya. Jika dalam proses update aplikasi efaktur 3.2 terjadi kerusakan data kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang mungkin terjadi saat melakukan update aplikas Efaktur 3.2. Sekali lagi selalu lakukan backup sebelum melakukan update versi aplikasi e-faktur !

Agar dapat menerbitkan faktur pajak sesuai dengan tarif kenaikan PPN menjadi 11% yang telah diberlakukan per 1 April 2022, sebelumnya harus dilakukan update aplikasi e-faktur ke versi E-Faktur 3.2

Berikut ini langkah – langkah melakukan update aplikasi Efaktur ke versi Efaktur 3.2:

1. Lakukan backup aplikasi Efaktur
 
Lakukan backup aplikasi Efaktur yang sebelumnya digunakan, dapat dilakukan dengan dengan copy seluruh folder efaktur yang lama atau copy sebagian saja seperti folder db. Jika perlu copy ke beberapa media. Sehingga memiliki beberapa backup.
  
2. Download Dan Install Patch Aplikasi Efaktur 3.2 PPN 11% (sesuai dengan arsitektur komputer yang digunakan) 
Link Mirror nusa.id cloud Efaktur Patch 3.2 2022 Windows 64 Bit ETaxInvoice_Windows_64bit.zip 64 bitLink Mirror nusa.id cloud Efaktur Patch 3.2 2022 Windows 32 Bit ETaxInvoice_Windows_32bit.zip 32 bit
  
3. Setelah pengunduhan selesai, extract file aplikasi patch e-Faktur 3.2. Akan muncul hasil extract file berupa ETaxInvoice, ETaxInvoiceMain, dan ETaxInvoiceUpd.
  
4. Kemudian salin ketiga berkas tadi dan tempel ke folder e-Faktur 2.2 (atau Aplikasi E Faktur sebelumnya yang digunakan) yang hendak diperbarui. Setelah itu akan muncul pemberitahuan, klik replace the files. Pastikan telah melakukan backup aplikasi e faktur sebelumnya terlebih dahulu.

5. Jika sudah, klik ETaxInvoice, dan tunggu prosesnya.

6. Selanjutnya masuk ke aplikasi e-Faktur.
 
Demikian cara download dan install aplikasi e-faktur 3.2 PPN 11% tahun 2022. Mohon melakukan backup aplikasi efaktur yang digunakan sebelum melakukan update aplikas e-faktur ke versi 3.2.
 
Jika memiliki kendala terkait pembayaran atau terkait dengan layanan nusa.id lainnya, silakan hubungi customer service kami di sini. Kami akan siap melayani Anda 24/7 dengan layanan terbaik yang bisa kami berikan kepada seluruh pelanggan setia nusa.id.
 
Percayakan kebutuhan Perusahaan Anda bersama kami dan buktikan sendiri bagaimana kami memberikan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Share Artikel :

Blog Terkait

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Konfigurasi Firewall Pada Mikrotik

Dalam menghadapi ancaman keamanan cyber yang terus berkembang, jadi mengamankan jaringan adalah

Apa itu Latency?

Apa itu Latency?

Image By freepik Latency jaringan, ibarat jeda hening sebelum sebuah lagu dimainkan.

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Cara Memilih Layanan Dedicated Internet yang Tepat

Di era digital yang terus berkembang, pemilihan internet terbaik menjadi faktor penting