#Mulai Dari 69K G Suite Basic

Yuk, Daftar Gmail Bisnis dengan 2 Langkah Mudah Ini!

Gmail Bisnis sangat penting untuk mendukung kinerja di perusahaan maupun organisasi Anda. Gmail Bisnis ini memang berbeda dengan akun Gmail pada umumnya yang tidak berbayar. Salah satu keunggulannya adalah perusahaan atau organisasi dapat mengontrol data - data perusahaan yang di share atau dikirim via email maupun Google Drive. Karena menggunakan domain perusahaan atau organisasi untuk alamat email yang digunakan, berbeda dengan Gmail biasa yang melekat ke personal atau pengguna. Kemudian, keunggulan lainnya adalah jaminan waktu operasional yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Sementara, jika dilihat dari penyimpanan memang dua kali lebih besar dibanding Gmail pribadi yang menggunakan @gmail.com.

Gmail Bisnis juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu tidak adanya iklan dan memiliki dukungan selama 7×24 jam melalui chat dengan Google Support atau melalui Partner. Menggunakan Gmail Bisnis juga bebas dari spam dan memiliki tingkat perlindungan optimal. Berikut langkah daftar Gmail Bisnis yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Menambahkan Akun Gmail Bisnis Dari mail.google.com

  • Dari tampilan mail.google.com, klik menu ‘Setelan’ dan pilihlah menu ‘Kelola Domain Ini’
  • Kemudian lanjutkan dengan klik ‘Buat Alamat untuk Tim Anda’
  • Jangan lupa untuk membaca informasi-informasi yang diperlukan. Termasuk pula batasan-batasan yang ada dalam Gmail tersebut. Bila Anda telah memahaminya, bisa mencentang kotak atau menu bertuliskan ‘Perjanjian’ dan klik menu ‘Buka Fitur Tambahan’
  • Setelah itu, dasbor di konsol Admin akan terbuka. Lalu, Anda pun bisa menggunakannya untuk menambahkan Gmail Bisnis untuk anggota tim di perusahaan atau organisasi untuk berkolaborasi.

Membuat Gmail Bisnis untuk Anggota Tim Dari Admin Konsol

Anda pun bisa mendaftar Gmail Bisnis untuk anggota tim dalam sebuah perusahaan maupun organisasi. Sebenarnya, langkah-langkahnya pun tidaklah rumit dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  • Bila dari dashboard konsol Admin, Anda bisa klik langsung pada menu atau tulisan ‘Pengguna’
  • Selanjutnya arahkan kursor ke menu ‘Tambahkan’ dan klik ‘Tambahkan Pengguna’
  • Langkah berikutnya adalah dengan memasukkan Nama Depan, Nama Belakang, maupun alamat email utama anggota tim Anda
  • Anda pun bisa menggunakan setelan sandi awal untuk anggota tim, namun ini hanyalah opsional saja. Namun, pastikan ketika membuat sandi, Anda menggunakan campuran antara angka dan huruf (baik huruf kecil dan huruf besar), serta panjang karakter minimalnya adalah delapan.
  • Selain itu, Anda bisa memasukkan info tambahan pada kontak seperti alamat kantor maupun nomor telepon anggota. Akan tetapi, ini hanyalah opsional saja.
  • Kemudian, jika proses di atas selesai, klik ‘Buat’.
  • Berikutnya Anda bisa melanjutkan dengan klik ‘Kirim Petunjuk Melalui Email’ atau ‘Cetak Petunjuk’ guna menyampaikan informasi yang dibutuhkan untuk pengguna baru.
  • Setelah itu, proses penambahan anggota tim untuk Gmail Bisnis Anda selesai dilakukan.

Kini, menggunakan daftar Gmail Bisnis melalui layanan G Suite juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan jasa layanan yang diberikan oleh Reseller Resmi G Suite di Indonesia. Salah satunya adalah nusa.id cloud. Dengan didukung oleh teknisi dan fitur terbaik, nusa.id cloud membantu dukungan support sehingga bisnis Anda menjadi lancar dan melakukan kolaborasi bersama rekan setim menjadi lebih mudah dan efisien.

Informasi pada artikel ini hanya untuk pengguna G Suite. Jika ingin lebih mengetahui mengenai G Suite Silahkan Hubungi Kami sebagai Google Partner Indonesia