#Mulai Dari 69K G Suite Basic

Tingkatkan Produktivitas Kerja di Kantor dengan G Suite

Tahun 2015 lalu, majalah Forbes merilis sebuah tulisan bertajuk Wasting Time at Work: The Epidemic Continues. Artikel ini menjelaskan secara detail faktor-faktor yang menyebabkan menurunnya produktivitas karyawan di tempat kerja. Salah satu yang cukup mendapat sorotan adalah kehadiran teknologi informasi.

Di kantor, mayoritas karyawan lebih sibuk dengan gadget masing-masing ketimbang menyelesaikan pekerjaan di meja. Hal tersebut diperparah oleh longgarnya kebijakan manajerial. Hasilnya, pertumbuhan perusahaan pun tersendat karena kinerja pegawai yang tak maksimal.


G Suite untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan


Anda mungkin salah satu orang yang menganggap bahwa hadirnya teknologi bisa menjadi distraksi besar yang akan merongrong produktivitas karyawan di kantor. Namun, tunggu dulu. Penggunaan teknologi yang tepat justru akan membawa banyak sekali manfaat untuk perusahaan Anda, lho.

Ya, salah satu produk IT yang sangat direkomendasikan untuk perusahaan adalah Google Suite. G Suite adalah tools komputasi awan yang memiliki beragam fitur kolaborasi canggih sehingga tugas kantor bisa dikerjakan secara lebih efisien dan profesional.

G Suite memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai platform resmi Google tanpa batas, seperti Gmail dengan nama domain terkustomisasi, ruang penyimpanan Drive dengan kapasitas mencapai 1 TB, video meeting untuk teleconference, Google Formulir, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Mengapa Harus Menggunakan G Suite ?


Ada banyak keuntungan menggunakan G Suite bagi karyawan dan perusahaan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Meningkatkan Produktivitas
  2. Penggunaan TI dan machine learning seperti Google Suite jelas memberikan dampak positif bagi produktivitas karyawan. Ini berkat integrasi seluruh tools canggih di G Suite yang dapat beroperasi layaknya asisten pribadi.

    Selain menjadwalkan rapat dan agenda lain, fitur G Suite juga memungkinkan penggunanya bekerja secara lebih efisien, seperti Drive untuk menyimpan file, kolaborasi editing dengan Sheets, Docs, dan Slides, pelacakan dokumen, dsb.

    Kelebihan G Suite adalah fiturnya yang bisa diakses bersama-sama dalam satu waktu. Jadi, seluruh pegawai bisa berkolaborasi mengerjakan satu dokumen—real time tanpa harus saling menunggu.

  3. Mengakses Dokumen dengan Cepat
  4. Pencarian dan pelacakan dokumen seringkali memakan waktu yang sangat lama, apalagi jika Anda masih mengandalkan cara pengarsipan konvensional. Beruntung sekarang sudah ada Vault dan G Drive G Suite.

    Kedua tools tersebut berguna dalam hal pengarsipan dokumen. Selain memudahkan Anda dalam mengakses file, Vault dan Drive juga dilengkapi dengan fitur keamanan untuk membatasi privasi sebuah dokumen. Jadi, Anda tak perlu khawatir data penting bocor ke pihak yang tak berkepentingan.

    Jangan lupa, semua dokumen di Google Drive akan tersimpan dengan aman dan rapi. Sekalipun komputer Anda rusak atau hilang, data di dalamnya tetap bisa diakses dari perangkat manapun.

  5. Mendukung Remote Working
  6. G Suite adalah pilihan tepat untuk perusahaan yang menerapkan sistem remote working. Untuk berkomunikasi misalnya, Anda bisa menggunakan fitur Hangouts atau Google Meet. Pengerjaan tugas pun jadi lebih efisien dengan kehadiran trio Sheets, Slides, dan Docs. Tidak peduli di belahan bumi mana Anda dan teman kantor berada, selama masing-masing memiliki akses ke dokumen yang dibutuhkan, kerja dari rumah pun bukan hal yang mustahil.

  7. Organisasi Lebih Mudah
  8. Penggunaan cloud computing seperti G Suite akan membantu perusahaan dalam mengorganisasi setiap tugas dan agendanya. Data sharing, virtual meeting, financing, sampai urusan perekrutan karyawan semua bisa diselesaikan dengan mudah di bawah naungan Google Suite!

Penggunaan G Suite terbukti dapat meningkatkan produktivitas karyawan di kantor. Tidak heran jika platform ini mempunyai miliaran users yang tersebar di seluruh dunia.

Cek nusa.id cloud jika Anda tertarik menggunakan G Suite. Kami menawarkan beragam layanan internet untuk kebutuhan perusahaan maupun pribadi. Jangan ragu untuk menghubungi tim Nusa.id untuk berkonsultasi. Kami siap membantu Anda 24/7 dengan senang hati!