#New Cloud Region Jakarta Now Available !

Rencana Kenaikan Harga Domain .co.id Januari 2020 !

Apakah sudah dapat info mengenai rencana kenaikan harga domain .co.id di tahun 2020 ? Sesuai dengan kebijakan PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), terkait dengan kenaikan harga domain .co.id Per 1 Januari 2020.

nusa.id cloud akan mengikuti kebijakan PANDI dengan menaikkan harga pendaftaran baru, transfer, dan perpanjangan domain .co.id. Harga baru domain .co.id per 1 Januari 2020 adalah Rp. 299.000 / tahun belum termasuk PPN 10%.

Siapakah PANDI ?

PANDI merupakan Registri Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) adalah Registri Nama Domain Tingkat Atas Indonesia (.ID) yang ditugaskan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo) Republik Indonesia dengan Keputusan No. 806 tahun 2014.

Apa Yang Saya Lakukan Jika Telah Memiliki Atau Berencana Memiliki Domain .co.id ?

Bagi yang telah memiliki domain .co.id, sebaikanya dilakukan perpanjangan dan konfirmasi pembayaran perpanjangan sebelum tanggal 31 Desember 2019 Jam 17:00 WIB. Begitu juga dengan bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan domain .co.id baru.

Perlu kami sampaikan bahwa domain dapat diperpanjang hingga maksimal 10 tahun. Contoh jika domain expired pada tahun 2020, domain tersebut dapat diperpanjang hingga 9 tahun (Untuk hitungan yang lebih presisi akan mengikuti tanggal masa berakhir domain).

Bagaimana caranya jika ingin memperpanjang domain .co.id di nusa.id cloud ?

Silahkan hubungi cs@nusa.id untuk konsultasi mengenai perpanjangan domain .co.id yang terdaftar melalui nusa.id cloud.

Bagaiman Kebijakan nusa.id cloud mengenai Batas Pembayaran ?

Jika tagihan terkait domain .co.id (pendaftaran / perpanjangan) tidak dilakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran sebelum tanggal 31 Desember 2019 jam 17:00 WIB, maka order pendaftaran dan perpanjangan akan dibatalkan dan selanjutnya akan mengikuti harga baru.

Domain dapat diperpanjang hingga maksimal 10 Tahun. Contoh jika domain expired pada tahun 2020, domain tersebut dapat diperpanjang hingga 9 tahun (Untuk hitungan yang lebih presisi akan mengikuti tanggal masa berakhir domain).