NUSA.ID Cloud, Mitra G Suite Asia Pasifik

NUSA.ID Cloud, Mitra G Suite Asia Pasifik

Seiring perkembangan internet dan era digital, kini semakin banyak perusahaan penyedia layanan internet berlomba-lomba memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah PT Media Antar Nusa atau Nusa.id. Layanan yang diberikan oleh Nusa.id meliputi layanan cloud seperti registasi domain hingga G Suite.

Berbicara mengenai G Suite, Nusa.id memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini karena Nusa.id menjadi partner G Suite Asia Pasifik. Selain itu, Nusa.id juga menjadi partner Google. Apa itu partner Google dan apa saja keunggulan yang ditawarkan Nusa.id? Berikut ulasannya.

Mengenal Level Partner Google

Partner atau keanggotaan dari Google memiliki tipe yang berbeda. Terdapat tiga level dalam Google Partner, yakni member, partner, dan premier partner. Masing-masing level ini memiliki ciri tersendiri, yakni ada yang memiliki lencana berwarna biru dan merah, serta ada yang tidak memiliki lencana. Mengenai ketiganya bisa dilihat dalam poin di bawah ini.

  • Member

Member di sini adalah perusahaan, agensi, maupun individu yang baru mendaftar keanggotaan Google. Pada level ini, pihak yang telah mendaftarkan diri belum memiliki lencana. Level ini juga biasanya diisi oleh para pemula. Namun, bukan tidak mungkin para pemula ini dapat berkembang untuk naik level berikutnya.

  • Partner

Setelah member, barulah level bisa naik menjadi partner. Level ini memiliki tanda khusus, yakni lencana berwarna biru. Jika ingin mendapatkannya, baik perusahaan, agensi, maupun individu setidaknya harus memiliki satu sertifikat resmi dari Google setelah mengikuti beberapa persyaratan. Di Indonesia, salah satu perusahaan yang memiliki level lencana biru adalah Nusa.id.

  • Premier Partner

Sementara itu, level tertinggi dari Google Partner adalah premium. Mendapatakan lencana ini bagi perusahaan cukup sulit dan memilki persyaratan berbeda di tiap negara. Level ini juga hanya dimiliki oleh perusahaan yang memiliki layanan aplikasi yang berhubungan dengan Google Ads dan memiliki klien besar.

Keuntungan Menjadi Partner Google

Dengan menjadi partner G Suite Asia Pasifik, tentu Anda akan mendapatkan yang optimal dari Nusa.id. Setidaknya dengan menjadi partner resmi Google, Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kemampuan yang Mumpuni

Menjadi mitra Google membuat kapasitas Nusa.id dapat diperhitungkan di dalam negeri maupun kawasan Asia Pasifik. Sebab, Google memiliki program Academy on Air untuk mengembangkan kemampuan para mitra resminya. Dengan demikian, kemampuan Nusa.id sudah tidak diragukan lagi karena telah mendapatkan pelatihan khusus bagi anggotanya secara langsung dari Google.

  • Mendapat Dukungan Teknis Penuh dari Google

Keuntungan berikutnya adalah mendapatkan dukungan teknis penuh dari Google.  Dukungan teknis ini dapat diberikan berdasarkan kebutuhan mitra tersebut. Misalnya mengenai Google Ads, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah mengenai layanan cloud yang digunakan. Sebab, ketika terjadi masalah, pihak Google akan membantu mitra tersebut.

  • Memiliki Sertifikasi

Selain kedua keunggulan di atas, menjadi mitra resmi dari Google dan partner G Suite di Asia Tenggara membuat Nusa.id unggul dalam hal setifikasi. Tidak hanya dari Google, Nusa.id juga memiliki sertifikat Standar For Quality Systems ISO 9001:2015. Sertifikat ini memberikan jaminan pelayanan terbaik kepada Anda yang menggunakan layanan cloud dari Nusa.id.

Keunggulan Nusa.id Menjadi Mitra G Suite di Asia Pasifik

Sebagai partner G Suite Asia Pasifik (APAC), Nusa.id memiliki keunggulan dalam mengamankan data Anda dan meningkatkan kinerja dengan layanan cloud. Khususnya bagi perusahaan dan organisasi dengan jumlah tim yang cukup besar. Adanya layanan cloud juga memudahkan Anda untuk berkolaborasi dalam sebuah tim. Nusa.id memiliki layanan cloud server di Indonesia dengan 100% SSD Storage.  

Beberapa keunggulan dari fitur tersebut adalah aktivasinya yang cepat, sehingga dapat diandalkan kapan saja ketika dibutuhkan. Kemudian memiliki upstream protection yang memberikan jaminan keamanan data secara maksimal kepada para penggunanya. Keunggulan lainnya ialah Nusa.id menggunakan prosesor intel Xeon generasi terbaru.

Layanan cloud dari Nusa.id tersedia dalam berberapa paket yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan organisasi dan kolaborasi perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga paket tersebut, Anda bisa klik di sini. Selain itu, Anda pun berpeluang mendapatkan promo harga khusus jika berlangganan cloud server dan Nusa.id memberikan layanan uji coba (trial) kepada para penggunanya secara gratis.

About the Author