#New Cloud Region Jakarta Now Available !

NUSA.ID Cloud, Mitra G Suite Asia Pasifik

Seiring perkembangan internet dan era digital, kini semakin banyak perusahaan penyedia layanan internet berlomba-lomba memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah PT Media Antar Nusa melalui nusa.id cloud. Layanan yang diberikan oleh nusa.id cloud meliputi layanan cloud, registasi domain hingga G Suite By Google Cloud.

Berbicara mengenai G Suite, nusa.id cloud memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini karena nusa.id cloud menjadi partner G Suite Asia Pasifik. Selain itu, nusa.id cloud juga menjadi partner Google. Apa itu partner Google dan apa saja keunggulan yang ditawarkan nusa.id cloud ? Berikut ulasannya.

Mengenal Level Partner Google

Partner atau keanggotaan dari Google memiliki level yang berbeda. Terdapat tiga level dalam Google Partner, yakni member, partner, dan premier partner. Masing-masing level ini memiliki ciri tersendiri, yakni ditandai dengan badge yang didapat. Mengenai ketiganya bisa dilihat dalam poin di bawah ini.

  • Member
  • Member di sini adalah perusahaan, agensi, maupun individu yang baru mendaftar keanggotaan Google. Pada level ini, pihak yang telah mendaftarkan diri belum memiliki lencana. Level ini juga biasanya diisi oleh para pemula. Namun, bukan tidak mungkin para pemula ini dapat berkembang untuk naik level berikutnya.

  • Partner
  • Setelah member, barulah level bisa naik menjadi partner. Level ini memiliki tanda khusus, yakni lencana berwarna biru. Jika ingin mendapatkannya, baik perusahaan, agensi, maupun individu setidaknya harus memenuhi beberapa persyaratan minimal 2 technical dan 2 sales credential. Di Indonesia, salah satu perusahaan yang memiliki level lencana biru adalah nusa.id cloud

  • Premier Partner
  • Sementara itu, level tertinggi dari Google Partner adalah premium. Persyaratan yang harus dipenuhi juga lebih banyak dari pada level Partner

Keuntungan Menjadi Partner Google

Dengan menjadi partner G Suite Asia Pasifik, tentu Anda akan mendapatkan yang optimal dari nusa.id cloud. Setidaknya dengan menjadi partner resmi Google, Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kemampuan Yang Mumpuni
  • Menjadi mitra Google membuat kapasitas nusa.id cloud dapat diperhitungkan di dalam negeri maupun kawasan Asia Pasifik. Sebab, Google memiliki program Academy on Air untuk mengembangkan kemampuan para mitra resminya. Dengan demikian, kemampuan nusa.id cloud sudah tidak diragukan lagi karena telah mendapatkan pelatihan khusus bagi anggotanya secara langsung dari Google University.

  • Mendapat Dukungan Teknis Khusus Untuk Partner
  • Keuntungan berikutnya adalah mendapatkan dukungan teknis penuh dari Google. Biasanya ada pic khusus untuk partner dengan sebutan Partner Advisor. Dukungan teknis ini dapat diberikan berdasarkan kebutuhan mitra tersebut.

  • Google Partner Directory
  • Partner Google dapat ditemukan pada saat search di Google Partner Directory

Saatnya berpindah dari layanan on-premise ke Cloud. Ingin tahu apa itu G Suite By Google Cloud ?