Melindungi Data Privasi Anda Ketika Dalam Perjalanan Liburan

Melindungi Data Privasi Anda Ketika Dalam Perjalanan Liburan. Ketika pekerjaan menumpuk dan membuat stress yang Anda butuhkan adalah liburan. Ya, liburan sangat penting bagi kesehatan Anda. Selain itu liburan juga terkadang membuat Anda menemukan ide – ide baru untuk pekerjaan atau bisnis Anda. Tapi jangan lupa satu hal yang penting yaitu menjaga data privasi Anda ketika dalam perjalanan. Misalnya ketika Anda berada di bandara atau stasiun kereta api dan Anda menggunakan jaringan internet umum tanpa Wireless Application Protocol (WPA).

Berikut tips – tips ketika terhubung dengan jaringan internet yang terbuka untuk umum tanpa Wireless Application Protocol (WPA) :

  • Pastikan Anda hanya menggunakan koneksi jaringan terenkripsi. Anda dapat memanfaatkan koneksi melalui Virtual Private Network (VPN) ke kantor Anda misalnya yang Anda benar – benar yakin aman.

  • Pastikan Anda hanya mengunjungi situs yang bisa di akses dengan https. Enkripsi adalah kunci untuk Kesehatan Internet. Situs HTTPS aman karena mencegah orang jahat mengintip apa yang Anda lihat di browser Anda. Jika situs web apa pun yang Anda gunakan secara rutin tidak menggunakan HTTPS, hubungi mereka dan beri tahu mereka untuk memperbarui. Apa lagi saat ini sertifikat ssl telah tersedia gratis, Let’s Encrypt misalnya.

  • Hati-hati saat memasukkan informasi pribadi apa pun untuk akses situs web untuk melindungi data privasi Anda.

  • Aktifkan authentikasi 2 langkah untuk mengakses akun Anda. Untuk mencegah akses tidak sah ke akun pribadi Anda. Bahkan jika seseorang berhasil mencuri kata sandi pribadi Anda, Anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan ketika akun anda di akses dari perangkat yang tidak dikenal.
  • Gunakan fitur private browsing pada browser, misalnya mode incognito (penyamaran pada browser chrome.

  • Pastikan Anda selalu melakukan pembaharuan terhadap aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda. Hal ini perlu karena setiap pembaharuan aplikasi biasanya termasuk pembaharuan keamanan.

Info: Layanan G Suite By Google Cloud Sepenuhnya Mendukung 2 Factor Authentication Sehingga Lebih Aman