#Mulai Dari 160K G Suite Business

Mau Mendaftar G Suite untuk Perusahaan? Ini Caranya

Penggunaan tools kolaborasi online kini makin populer di dunia bisnis. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah G Suite. Aplikasi canggih berbasis cloud ini merupakan pengembangan dari Google Apps dan memiliki fitur-fitur terintegrasi yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas tim kerja.

Selain membantu produktivitas, layanan berbayar dari Google ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu brand awareness dan profesionalisme perusahaan Anda di mata klien. Contoh paling simpel adalah penggunaan email untuk korespondensi. Lazimnya, orang menggunakan email dengan format: nusaidcom@gmail.com.

Berbeda jika Anda memanfaatkan layanan G Suite mailing. Format email Anda nantinya bisa disesuaikan dengan nama perusahaan, misalnya sales@nusa.id. Bagaimana, lebih terlihat profesional, kan?

Selain layanan email, G Suite juga menyediakan fitur lain yang dirancang khusus untuk melancarkan flow bisnis Anda, yakni:

- Google Meet

- Slide, Docs, dan Spreadsheet

- Google Jamboard

- Google Calendar

- Google Form

- Google Drive

- Contacts


Bagaimana Cara Mendapatkan Akun G Suite?


Untuk bisa mendapat dan menggunakan G Suite, terlebih dahulu Anda wajib melakukan pendaftaran (berbayar). Biaya bervariasi tergantung tipe akun yang dipilih. Untuk akun G Suite Basic, biayanya adalah USD 6 per orang tiap bulan, USD 12 per orang/bulan untuk G Suite Business, dan USD25 per user/bulan untuk G Suite Enterprise.

Dengan mendaftar G Suite, Anda akan mempunyai akses ke berbagai aplikasi dan tools resmi milik Google. Kapasitas penyimpanan sendiri berbeda-beda tergantung edition plan yang dipilih. Ada juga trial gratis selama 14 hari untuk Anda yang masih bingung memilih edition G Suite mana yang paling sesuai untuk kebutuhan bisnis.

Nah, jika Anda sudah mantap dengan opsi tertentu, yuk lanjutkan proses pendaftaran G Suite dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Kunjungi laman Google Suite di sini
  • Klik tombol Get Started, lalu masukkan nama perusahaan dan jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan Anda.
  • Masukkan lokasi kantor Anda lengkap dengan email yang digunakan. Ini berkaitan dengan penagihan bulanan.
  • Selanjutnya Google akan mengirimkan notifikasi berupa informasi akun.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nama domain bisnis. Masukkan nama domain (jika ada). Jika tidak ada, Google menawarkan alternatif berupa penggunaan nama domain.com dengan biaya langganan USD 12 per tahun.
  • Jika domain sudah tersedia, Anda bisa membuat akun email G Suite sendiri. Caranya dengan memasukkan nama, domain perusahaan, beserta password. Akun email inilah yang nantinya bisa dipakai untuk mengakses berbagai aplikasi dan tools G Suite.
  • Lakukan verifikasi domain untuk mengaktifkan G Suite Anda.
  • G Suite yang sudah aktif pun siap dipakai.

Jangan khawatir jika kedepannya perusahaan mengalami perubahan jumlah karyawan, sebab jumlah pengguna G Suite bisa disesuaikan (ditambah maupun dikurangi) kapan saja.

Pun karena biaya langganan dihitung per user, Anda bisa lebih mudah mengatur karyawan mana saja yang betul-betul butuh dibuatkan akun G Suite untuk koordinasi sehari-hari. Artinya, anggaran perusahaan pun bisa lebih terkontrol.

Konsultasi dengan Pakar G Suite, yuk!


Nah, sekarang Anda sudah memiliki akun G Suite berbayar. Jadi, maksimalkan segala tools dan fasilitas yang ada di dalamnya untuk menunjang produktivitas bisnis Anda, ya. Bila perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan penyedia layanan G Suite terpercaya seperti nusa.id cloud.

nusa.id cloud merupakan perusahaan internet solution provider di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan cloud server berkualitas. Bersama SDM profesional yang berpengalaman di bidangnya, kami telah membantu lebih dari 1.500 perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan pendaftaran G Suite bisnis Anda kepada nusa.id cloud. Jika membutuhkan konsultasi, jangan ragu untuk mengunjungi website kami atau kontak melalui WhatsApp di 0816 315 4321. Tim kami siap membantu Anda kapan saja!