Label Merah Not Secure di Browser Google Chrome ?

Label Merah Not Secure di Browser Google Chrome ?

Google mengubah isyarat visual untuk HTTPS di antarmuka pengguna Chrome, mulai bulan September 2018. Situs yang menggunakan HTTPS tidak akan lagi memicu teks “Aman” hijau. Seperti yang biasanya muncul di bilah alamat pada Chrome versi 69.

Kemudian pada bulan Oktober 2018, situs yang dikunjungi dengan Chrome 70 yang tidak memiliki sertifikat SSL akan memicu label merah “Tidak aman” saat memasukkan teks.

Website Anda Ditandai Label Merah Not Secure di Browser Google Chrome ?

label-merah-https-nusa-id

Mengapa website harus menggunakan HTTPS ? Data Anda dijaga tetap aman dari pihak ketiga, jadi sebagian besar situs modern menggunakan teknologi ini, menggunakan Transport Layer Security (TLS) teknologi yang mendasari di balik HTTPS, untuk melakukan hal ini.

Saat ini untuk mendapatkan sertifikat SSL mudah didapatkan, karena harganya yang semakin murah dan lebih mudah untuk integrasi. Bahkan di NUSA.ID website Anda dapat langsung di akses dengan protocol HTTS dan Anda mendapatkannya secara gratis.

Sumber : https://www.theverge.com/2018/5/17/17365362/google-chrome-secure-indicator-https, https://blog.chromium.org/2018/05/evolving-chromes-security-indicators.html

NUSA.ID perusahaan penyedia jasa layanan Corporate Email SolutionWeb HostingRegistrasi DomainDedicated ServerVPS Server IndonesiaVPS Server SIngapore, Colocation Server dan Datacenter Services yang berbasis di Medan Sumatera Utara Indonesia. NUSA.ID merupakan bagian dari Grup NUSANET yang telah berpengalaman sebagai perusahaan penyedia jasa Internet Solution Provider sejak tahun 2000. Menjadi bagian dari Grup NUSANETmerupakan kebanggan dan modal yang berharga bagi NUSA.ID. Dengan didukung sumber daya manusia yang berpengalaman ditambah infrastruktur yang stabil dan telah teruji  lebih dari 17 tahun dari Grup NUSANET maka NUSA.ID percaya mampu memberikan layanan Hosting Dan Email Solution terbaik bagi Anda.

About the Author