Konfirmasi RAA Verification Mail Agar Domain Tidak Disuspend

Konfirmasi RAA Verification Mail Agar Domain Tidak Disuspend

Konfirmasi RAA Verification Mail adalah proses verifikasi informasi yang tertera di whois domain. Apa itu RAA Verification ? RAA adalah singkatan dari Registrar Accreditation Agreement yang terbentuk pada tahun 2013.

RAA verification merupakan kebijakan baru dari registrar yang tergabung di ICANN bahwa setiap domain yang mengalami perubahan dari data whois diharuskan untuk melakukan verifikasi email (RAA verification) agar memastikan email kontak registrant nya valid.

Kapan RAA Verification Mail dikirim ? RAA Verification Mail akan dikirim ketika ada aktivitas di domain sebagai berikut :

  1. Pendaftaran baru domain internasional.
  2. Transfer domain internasional.
  3. Perubahan informasi kontak whois

Konfirmasi RAA verification mail ini sifatnya wajib, karena jika tidak melakukan konfirmasi maka domain akan di suspend 15 hari sejak domain di daftarkan atau 15 hari sejak ada nya perubahan informasi whois. Jika melakukan pendaftaran domain di nusa.id maka proses verifikasi seperti berikut ini :

  • Registrar akan mengirimkan RAA Verification Mail langsung ke email Anda beberapa menit beriringan dengan email aktivasi. Jika email tidak ada di inbox utama silahkan check di bagian spam atau junk.

RAA verification link nusa.id

  • RAA Verification Mail akan dikirim dari alamat email sales@nusa.id (NUSA.ID Sales) dengan subject IMPORTANT! Verify your contact information for (domain Anda).
  • Setelah 15 hari sejak awal email Anda terima tetapi Anda tidak melakukan klik pada link verifikasi tersebut maka domain Anda akan tersuspend secara otomatis dan tidak akan bisa di akses.

RAA verification success nusa.id

Jadi pastikan email yang Anda isikan pada saat pendaftaran domain adalah email yang valid.

About the Author