Bagaimana cara transfer Domain ?

Rosalia Ayu Darmawan
2018-05-18 10:13
  • Anda mendaftar ke registrar baru.
  • Anda memilih pilihan transfer domain di website registrar baru tersebut kemudian memasukan Auth/EPP Code Domain.
  • Registrar baru akan memulai proses transfer domain dan mengontak registrar lama atau Domain kontak admin dengan mengirimkan email kode link approval domain transfer.
  • Registrar lama atau Domain kontak admin akan memberi jawaban approve/reject terhadap permintaan transfer tersebut. Jika tidak di approve dalam 5 hari, maka otomatis request transfer akan batal.
  • Setelah di approve oleh Registrar atau Domain kontak admin maka pihak Registry akan melakukan update database untuk informasi domain tersebut diinternet dan kemudian domain di transfer dari registrar yang lama ke registrar yang baru dengan waktu proses +/- 5 hari kerja
  • Transfer domain selesai.

 

NUSA.ID perusahaan penyedia jasa layanan Corporate Email Solution, Web Hosting, Registrasi Domain, Dedicated Server, VPS Server Indonesia, VPS Server SIngapore, Colocation Server dan Datacenter Services yang berbasis di Medan Sumatera Utara Indonesia. NUSA.ID merupakan bagian dari Grup NUSANET yang telah berpengalaman sebagai perusahaan penyedia jasa Internet Solution Provider sejak tahun 2000. Menjadi bagian dari Grup NUSANETmerupakan kebanggan dan modal yang berharga bagi NUSA.ID. Dengan didukung sumber daya manusia yang berpengalaman ditambah infrastruktur yang stabil dan telah teruji  lebih dari 17 tahun dari Grup NUSANET maka NUSA.ID percaya mampu memberikan layanan Hosting Dan Email Solution terbaik bagi Anda.

Tags: Domain, Domain ID
Average rating: 0 (0 Votes)

You cannot comment on this entry