Download efaktur  2.2 Versi Terbaru 2019

Download efaktur 2.2 Versi Terbaru 2019

e-Faktur adalah aplikasi untuk membuat Faktur Pajak Elektronik atau bukti pungutan PPN secara elektronik. e-Faktur bukan faktur pajak fisik karena pengisiannya dilakukan secara elektronik melalui aplikasi atau website.

Aplikasi e-Faktur ditentukan atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan/atau penyedia jasa aplikasi pajak resmi yang ditunjuk oleh DJP.

Baca Juga : Daftar Lengkap Error Efaktur

eFaktur Client Desktop dan e-Faktur pajak.go.id adalah contoh aplikasi resmi untuk membuat, menerbitkan dan melaporkan Faktur Pajak. Berikut ulasan mengenai e-Faktur Client Desktop.

Menurut pasal 11 Peraturan Direktur Jenderal Pajak (DJP) No. PER-16/PJ/2014, Pengusaha Kena Pajak (PKP) wajib membuat dan melaporkan faktur pajak dengan cara diunggah dan memperoleh persetujuan dari DJP.

Sehubungan dengan telah selesainya pengembangan aplikasi e-Faktur versi 2.2, Direktorat Jenderal Pajak akan melakukan implementasi pada 2 februari 2019. Aplikasi e-Faktur Desktop versi 2.2 adalah aplikasi e-Faktur terbaru (update atas aplikasi e-Faktur Desktop versi 2.1). Untuk melakukan update e-Faktur Desktop versi 2.2, dan Download bisa mengikuti cara sebagai berikut :

Disclaimer: Kami telah mencoba update terbaru Efaktur Versi 2.2 2019 . Jika dalam proses update terjadi kerusakan data kami tidak bertanggung jawab. Selalu lakukan backup sebelum melakukan update versi aplikasi e-faktur !

1. Backup data

Selalu backup database e-faktur sebelum menjalankan update aplikasi, ini sangat penting . Cukup dengan menyalin (copy) folder DB dari aplikasi efaktur lama ke media penyimpanan lain.

2. Download Aplikasi efaktur 2019 versi 2.2

Link Download Web Resmi https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi

Link Mirror NUSA.ID  Efaktur_Windows_32bit | Efaktur_Windows_64bit

3. Extract aplikasi efaktur yang sudah di download

4. Copy folder database dari efaktur lama ke efaktur baru

Salin/copy folder DB dari aplikasi Efaktur Desktop versi sebelumnya ke folder aplikasi Efaktur Desktop versi 2.2, kemudian klik 2 kali file ETaxInvoiceUpd.exe untuk mengupdate program dan database. Tunggu hingga proses selesai.

5. Rename / edit / ganti nama file EtaxInvoiceUpd.exe

Rename / edit / ganti nama file EtaxInvoiceUpd.exe menjadi EtaxInvoiceUpd_old.exe.

6. Update selesai

Klik 2x atau jalankan file EtaxInvoice.exe untuk memulai program E-Faktur Desktop versi 2.2

Disclaimer: Kami telah mencoba update terbaru Efaktur Versi 2.2 2019 . Jika dalam proses update terjadi kerusakan data kami tidak bertanggung jawab. Selalu lakukan backup sebelum melakukan update versi aplikasi e-faktur !

About the Author