Download efaktur 2.2 Versi Terbaru 2019

e-Faktur adalah aplikasi untuk membuat Faktur Pajak Elektronik atau bukti pungutan PPN secara elektronik. e-Faktur bukan faktur pajak fisik karena pengisiannya dilakukan secara elektronik melalui aplikasi atau website.

Aplikasi e-Faktur ditentukan atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan/atau penyedia jasa aplikasi pajak resmi yang ditunjuk oleh DJP.

eFaktur Client Desktop dan e-Faktur pajak.go.id adalah contoh aplikasi resmi untuk membuat, menerbitkan dan melaporkan Faktur Pajak. Berikut ulasan mengenai e-Faktur Client Desktop.

Menurut pasal 11 Peraturan Direktur Jenderal Pajak (DJP) No. PER-16/PJ/2014, Pengusaha Kena Pajak (PKP) wajib membuat dan melaporkan faktur pajak dengan cara diunggah dan memperoleh persetujuan dari DJP.

Sehubungan dengan telah selesainya pengembangan aplikasi e-Faktur versi 2.2, Direktorat Jenderal Pajak akan melakukan implementasi pada 2 februari 2019. Aplikasi e-Faktur Desktop versi 2.2 adalah aplikasi e-Faktur terbaru (update atas aplikasi e-Faktur Desktop versi 2.1). Untuk melakukan update e-Faktur Desktop versi 2.2, dan Download bisa mengikuti cara sebagai berikut :

Disclaimer: Kami telah mencoba update terbaru Efaktur Versi 2.2 2019 . Jika dalam proses update terjadi kerusakan data kami tidak bertanggung jawab. Selalu lakukan backup sebelum melakukan update versi aplikasi e-faktur !
  1. Backup Data
  2. Selalu backup database e-faktur sebelum menjalankan update aplikasi, ini sangat penting . Cukup dengan menyalin (copy) folder DB dari aplikasi efaktur lama ke media penyimpanan lain.

  3. Download Aplikasi Efaktur 2019 versi 2.2 (sesuai dengan arsitektur komputer)
  4. Link Download Web Resmi https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi

    Link Mirror nusa.id cloud Efaktur_Windows_32bit | Efaktur_Windows_64bit

  5. Extract aplikasi efaktur yang sudah di download
  6. Copy folder database dari efaktur lama ke efaktur baru
  7. Salin/copy folder DB dari aplikasi Efaktur Desktop versi sebelumnya ke folder aplikasi Efaktur Desktop versi 2.2, kemudian klik 2 kali file ETaxInvoiceUpd.exe untuk mengupdate program dan database. Tunggu hingga proses selesai.

  8. Rename / edit / ganti nama file EtaxInvoiceUpd.exe
  9. Rename / edit / ganti nama file EtaxInvoiceUpd.exe menjadi EtaxInvoiceUpd_old.exe

  10. Update selesai
  11. Klik 2x atau jalankan file EtaxInvoice.exe untuk memulai program E-Faktur Desktop versi 2.2

Disclaimer: Kami telah mencoba update terbaru Efaktur Versi 2.2 2019 . Jika dalam proses update terjadi kerusakan data kami tidak bertanggung jawab. Selalu lakukan backup sebelum melakukan update versi aplikasi e-faktur !