Cloud Server Indonesia Meningkatkan Performa Aplikasi

Cloud server merupakan teknologi komputasi masa kini di mana server yang digunakan untuk membangun resources dijadikan satu dalam sistem yang terintegrasi. Cloud server ini menggunakan internet atau teknologi komputasi sebagai server dan menjadikannya pusat seluruh penyimpanan dan pengelolaan data yang Anda butuhkan. Salah satu keunggulan menggunakan cloud server ini adalah performa aplikasi yang meningkat.

Cloud server Indonesia sendiri dilayani oleh beberapa penyedia jasa komputasi awan. Salah satunya adalah NUSA.ID Cloud yang menawarkan cloud server dengan beragam kapasitas, mulai dari yang 20 GB hingga 100 GB dengan 4 GB RAM, 2 CPU, dan 1 dedicated IP. Dengan layanan ini, tentu saja peforma aplikasi dan website Anda bisa meningkat pesat. Seperti apa keunggulan cloud server Indonesai dari NUSA.ID Cloud?

Aktivasi cepat

Satu hal yang selalu diunggulkan oleh NUSA.ID Cloud adalah aktivasi layanannya yang cepat. Berbeda dengan penyedia cloud server lain yang membutuhkan waktu sedikit lama untuk aktivasi, layanan NUSA.ID Cloud selalu bisa Anda nikmati pada saat itu juga. NUSA.ID Cloud juga menawarkan layanan setup gratis dengan mengandalkan tim yang sudah profesional di bidangnya.

Fleksibel

Menggunakan cloud server Indonesia, itu berarti Anda akan mendapatkan fleksibilitas pengaksesan data yang lebih mudah. Seperti yang sudah diketahui bahwa dengan menggunakan cloud server, semua data dari semua server yang Anda miliki akan ditempatkan jadi satu dalam sebuah sistem yang terintegrasi. Dengan demikian, ketika Anda ingin mengakses data dari salah satu server/komputer, tidak perlu lagi mencari-cari komputer mana yang memiliki data tersebut. Dari komputer yang mana saja, Anda bisa mengakses data tersebut karena semua komputer yang dijadikan server sudah terintegrasi datanya.

SSD storage

Adanya SSD storage dalam layanan cloud server NUSA.ID Cloud menjadi kunci performa aplikasi dan website yang lebih cepat dan lebih baik. Terlebih, NUSA.ID Cloud selalu menggunakan 100% SSD storage dalam layanan cloud server-nya. SSD ini jauh lebih unggul daripada generasi sebelumnya, yaitu HDD yang sampai saat ini masih digunakan oleh beberapa penyedia cloud server. SSD juga memiliki kecepatan yang delapan kali lebih baik daripada HDD. Menggunakan SSD juga memberikan jaminan pada Anda bahwa penyimpanan data di server lebih aman dan tahan terhadap kerusakan akibat goncangan.

Intel Xeon terbaru

Di samping adanya SSD storage, penggunaan Intel Xeon terbaru di Nusa Cloud Compute, jugalah yang bisa meningkatkan performa aplikasi dan website Anda. Prosesor Intel Xeon generasi terbaru ini memiliki frekuensi operasional dua kali lebih cepat dari pada share hosting biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika saat Anda menggunakan cloud server Indonesia dari NUSA.ID, performa aplikasi bisa ikut dua kali lebih cepat juga.

Root Akses

Keistimewaan lain dari cloud server yang ditawarkan oleh NUSA.ID Cloud adalah adanya akses root yang diberikan kepada Anda sebagai pelanggan. Hal ini merupakan salah satu penawaran yang tidak banyak ditemukan di penyedia jasa cloud server Indonesia lainnya. Dari sekian banyak penyedia layanan cloud server, NUSA.ID Cloud menjadi salah satu yang menyediakan akses root. Dengan adanya akses root ini, Anda sebagai pemilik server bisa mengontrol paket cloud yang digunakan dan memiliki akses penuh ke dalamnya.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tidak heran bila NUSA.ID Cloud dipercaya menjadi penyedia cloud server Indonesia terbaik dengan hasil performa aplikasi yang meningkat. Untuk bisa menikmati layanan cloud server dari NUSA.ID Cloud, Anda bisa coba trial-nya terlebih dahulu. Segera hubungi tim NUSA.ID Cloud untuk pendaftaran trial cloud server ini!