#Mulai Dari 69K G Suite Basic

Cara Praktis Membayar Akun G Suite Ala nusa.id

Sejak awal, G Suite memang dirancang untuk mempermudah kolaborasi dan komunikasi antarkaryawan pada suatu perusahaan. Inilah mengapa pada layanan mumpuni dari Google ini terdapat panel admin yang memiliki tugas mengatur, memoderasi, menyediakan service, dan menjaga privasi setiap pengguna yang terlibat.

Keberadaan G Suite bukan hanya jawaban tetapi juga solusi atas kebutuhan dan masalah yang dihadapi seorang pebisnis di era digital ini. Jadi jangan heran jika hampir semua startup memanfaatkan G Suite sebagai salah satu media untuk menjalankan bisnisnya secara online.

Kelebihan G Suite bukan hanya soal layanan, fitur, atau panel di dalamnya saja. G Suite juga menawarkan kesempatan untuk menjalankan suatu usaha secara lebih efektif serta efisien. Karena di zaman seperti sekarang ini, kerja cerdas merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kesuksesan.


Cara Mendaftar G Suite


Untuk mendapatkan sebuah akun G Suite, caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengunjungi situs resmi G Suite atau G Suite Indonesia dan mendaftarkan domain pribadi perusahaannya. Sebelum mendaftar, biasanya pengguna akan ditawari program trial selama 14 hari.

Proses registrasi untuk mendapatkan akun G Suite pun cukup mudah. Caranya mirip dengan registrasi akun media sosial biasa. Bedanya, akun pada G Suite digunakan untuk mengatur beberapa akun Google lainnya dalam satu sistem pengelolaan terpadu.

Sistem ini merupakan bagian dari fitur G Suite yaitu panel admin G Suite. Nantinya, admin akan memiliki kemampuan untuk menambah atau mengurangi jumlah tim, memoderasi komunikasi dan kolaborasi, menyeting email, hingga menjaga sistem privasi dan keamanan akun G Suite.

Panel ini bisa dioperasikan oleh satu orang atau lebih selama memiliki akses ke akun G Suite. Jadi sudah bukan zamannya lagi kita menyewa satu tim IT khusus untuk bekerja di perusahaan. Karena dengan panel admin G Suite, seluruh kegiatan kolaborasi dan komunikasi via internet bisa dikelola dengan baik dan mudah.


Harga G Suite


Seperti kebanyakan software atau tools premium, pihak Google juga membanderol G Suite dengan harga tertentu, yaitu USD 6 per bulan per orang untuk Basic Plan dan USD 12 per bulan per orang untuk Business Plan. Jadi murah tidaknya harga tergantung dari berapa jumlah akun Google karyawan yang akan dikelola dalam satu sistem terpadu.

Harga yang ditawarkan memang menggunakan standar dolar Amerika, tetapi pengguna bisa membayarnya menggunakan mata uang rupiah, yaitu dengan memanfaatkan G Suite rupiah. Untuk membeli plan G Suite dengan mata uang lokal, Anda bisa melakukan registrasi di situs lokal Indonesia atau bekerja sama dengan partner resmi Google.

Di Indonesia, salah satu partner resmi Google yang terpercaya adalah Nusa.id. Perusahaan jasa pembuatan atau registrasi G Suite ini menawarkan 3 plan dengan biaya menggunakan mata uang rupiah, yaitu sekitar Rp59.000 untuk Basic Plan, Rp159.000 untuk Business Plan, dan Rp359.000 untuk Enterprise Plan.

Harga yang ditawarkan partner biasanya cenderung lebih kompetitif sebab perhitungannya adalah satu harga untuk satu akun G Suite. Jadi berapapun jumlah pengguna Google yang dikelola, harga yang digunakan sama. Tapi semua plan, baik yang dibeli melalui situs G Suite resmi atau melalui partner sama-sama mendapatkan fitur dan fasilitas bawaan dari Google.

Termasuk fitur layanan pengguna yang aktif selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Layanan ini disediakan sebagai bentuk dukungan Google terhadap pengguna G Suite yang mengalami kendala atau kesulitan saat sedang mengelola akun mereka.


Metode Pembayaran G Suite


Untuk membayar akun G Suite, Google mensyaratkan pembayaran menggunakan kartu kredit. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit dalam proses registrasinya dan setiap bulan pembayaran akan ditarik secara otomatis, sesuai dengan plan yang dipakai.

Pembayaran melalui kartu kredit memang dianggap efektif bagi sebagian besar pengguna. Pasalnya, di Amerika Serikat, memiliki kartu kredit bukanlah hal yang asing. Akan tetapi di Indonesia, kartu kredit bukanlah pilihan cara pembayaran utama yang sering dipakai. Jumlah penggunanya tidak sebanyak di luar negeri. Jadi pembayaran plan G Suite menggunakan metode ini terbilang kurang efektif.

Meskipun begitu, bukan berarti akun G Suite tidak bisa dimanfaatkan oleh pengguna dari Indonesia. Dengan memanfaatkan jasa G Suite partner Indonesia seperti Nusa.id, Anda bisa membuat akun G Suite tanpa kartu kredit, melainkan dengan mata uang rupiah melalui transfer bank lokal.

Nusa.id juga menyediakan layanan konsultasi untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, khususnya terkait plan yang dipilih. Jadi jangan khawatir plan yang dipilih tidak tepat, karena Nusa.id memiliki tenaga profesional yang akan memberikan penjelasan mudah mengenai akun G Suite sehingga pengguna paham dan puas dengan pilihan mereka.

Tertarik untuk mencoba? Kunjungi nusa.id cloud sekarang juga!