Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan G Suite

Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan G Suite

Apa itu G Suite?

Bagi sebagian orang yang sudah berkecimpung di dunia IT, tentu tidak asing mendengar salah satu layanan yang dibuat oleh Google yaitu G Suite atau Google suite. Layanan yang mengedepankan Kolaborasi berbasis Cloud dari Google yang memungkinkan Anda terkoneksi dengan berbagai layanan menjadi satu. Adapun layanan Tersebut terdiri dari Google Mail / Gmail, Google Drive, Hangouts, Kalender, Google+, Serta layanan Dokumen, Spreadsheet, Formulir, Slide, dan Sites yang dapat dikelola dengan menggunakan Konsol Admin dan Vault.

Apa yang dibutuhkan untuk mendaftar Email G-Suite?

Anda cukup mendaftarkan akun G Suite di Nusa.id dan menyediakan nama domain yang ingin Anda gunakan dengan layanan Google bisa dengan nama perusahaan atau nama pribadi. jika anda belum memiliki domain anda bisa registrasi langsung di Nusa.id. Setelah anda terverifikasi sebagai pemilik domain, Anda beserta karyawan Anda bisa mulai menggunakan Layanan Google Mail / Gmail, Google Drive, Hangouts, Kalender, Google+, Serta layanan Dokumen, Spreadsheet, Formulir, Slide. Dengan adanya fitur ini seolah menjadi penyempurna kebutuhan IT pada bisnis di era teknologi saat ini.

Berikut Alasan Anda Untuk Mengunakan GSuite Yang Menjadi Solusi Dari Semua Permasalahan Anda Saat Ini.

  1. Email yang sering down and akses email yang lambat tidak akan  terjadi karena G Suite berbasis cloud dengan SLA 99,95% hampir tanpa jadwal downtime.
  2. Google Suite dengan sistem berlangganan dan memiliki otomatis update untuk semua sistemnya, sehingga Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari G Suite tanpa perlu maintenance rutin dan membeli lisensi.
  3. Keamanan data yang lebih terjamin karena Google memiliki sertifikat standar keamanan internasional untuk memastikan keamanan data Anda terjaga secara maksimal.
  4. Dan masih banyak alasan lainnya untuk mencoba G Suite sekarang.

Berikut ini cara mendaftar Email G Suite Di Nusa.ID

  1. Silahkan Pilih paket yang ingin anda gunakan. dengan Klik choose Plan.
  2. Klik pesan sekarang untuk melanjutkan.
  3. Pada bagian dibawah ini anda akan mengisikan nama domain yang akan digunakan.
  • Register a new domain (Jika ada belum memiliki domain dan ingin registrasi domain baru di nusa.id )
  • Transfer your domain from another registrar (anda sudah memiliki domain dan ingin memindahkan ke nusa.id)
  • I will use my existing domain and update my nameservers (anda telah memiliki domain dan akan menggunakan domain anda yang ada dan memperbarui nama server anda)
  • Anda juga bisa mengisikan Subdomain anda tidak harus domain utama.

Pada bagian ini silahkan anda untuk memilih siklus pembayan lalu klik Continue.

Pastikan kembali untuk product yang di pesan dan jika sudah benar silahkan Klik Checkout untuk melanjutkan.

Selanjutnya adalah pengisihan data dan pembuatan akun member nusa.id, bisa dengan menghubungkan ke akun Facebook anda Atau akun Google Anda.

Anda bisa juga dengan membuat akun baru dengan mengisi informasi tentang anda.

Isi password yang kuat dan aman, password ini akan digunakan nantinya untuk anda login.

Selanjutnya anda akan di arahkan ke tampilan invoice. pada invoice terdapat keterangan nomor invoice yang nanti bisa anda gunakan untuk pembayaran. untuk pembayan online anda bisa klik pada Via Online Payment atau bisa mengunjungi situs https://payment.nusa.id/

Selanjutnya anda login kembali dengan Alamat email terdaftar, dengan mengisi nomor invoice. Lalu Klik pembayaran Online untuk melanjutkan.

Anda bisa juga memutar video panduan pembayaran online yang telah di sediakan di sebelah kanan.

Pada Payment Via anda Klik dropdown untuk melihat pilihan yang anda ingin lakukan pembayaran. dan pastikan jumlah yang ingin di transfer sudah benar.

Ikuti Metode pembayaran, dan setelah selesai bisa melihat status pembayaran dapat di lihat dengan login ke members.nusa.id . Lalu keterangan invoice > Paid.
Selanjutnya mohon menunggu email dari bagian support kami untuk mengarahkan MX Record yang akan di setting pada Panel Domain anda.
About the Author