Apa saja sih Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri ?

Apa saja sih Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri ?

Membahas tentang Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri : 

EMAIL 

Email adalah singkatan dari Electronic Mail yang artinya adalah surat elektronik. Di dunia bisnis , email menjadi kebutuhan yang cukup berpengaruh, karena email diperlukan untuk melancarkan komunikasi antar karyawan, konsumen dan klien. Tanpa email seorang netter tak bisa berbuat apa-apa. Email adalah pusat aktifitas pengguna internet. Segala sesuatu layanan online di internet meminta alamat email. Lalu apa saja sih Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri ?

Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri :

Reputasi

Sudah Jelas jika perusahaan memiliki email dengan nama domain sendiri akan memberikan reputasi yang baik. Adanya hal ini akan membuat Anda dan perusahaan terlihat profesional, baik itu di mata sesama pebisnis, maupun konsumen. Manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan kepercayaan dari customer jika menggunakan email domain sendiri atau sering juga disebut dengan email custom domain.

Email Lebih Terarah

Untuk yang satu ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih layanan penyedia mail hosting bagi email perusahaan Anda. Karena jika Anda menggunakan layanan mail hosting dan juga menggunakan jasa web hosting terpercaya maka bisa dipastikan bahwa traffic atau lalu lintas data Anda akan lebih cepat dan lebih berdedikasi. Karena apa?, karena email yang Anda kirimkan atau yang Anda terima tidak bergabung dengan jutaan pengguna email lainnya di seluruh dunia. Anda akan merasa memiliki layanan email Anda sendiri.

Keamanan 

Email perusahaan baik kepada sesama karyawan, antar perusahaan ataupun dengan pelanggan memiliki sifat yang sangat rahasia dan butuh penjagaan yang ekstra. Itu sebabnya, Anda dianjurkan memilih untuk menggunakan email dengan nama domain sendiri yang sudah jelas memiliki hosting sendiri. Ini akan lebih membantu Anda dalam menjaga keamanan data email Anda.

Kapasitas Email

Layanan email gratis seperti Yahoo! dan Gmail memiliki batas bandwidth, kapasitas email ataupun user dalam sebuah grup. Sementara, jika Anda menggunakan email dengan nama domain sendiri, Anda akan lebih leluasa dalam mengatur kapasitas penyimpanan email, ditambah dengan spesifikasi tinggi dari penyedia layanan hosting yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan email Anda. Seperti yang disediakan oleh Beon.co.id, email hostingyang mereka miliki mampu memberikan Anda spesifikasi yang sangat cukup bagi sebuah perusahaan profesional. Dan tentu saja dengan harga yang sesuai dengan kemampuan dari apa yang Anda miliki. Anda juga bisa menentukan berapa jumlah akun email yang Anda butuhkan. Ini tentu akan membuat Anda semakin mudah dalam menjalankan bisnis.

 

NUSA.ID perusahaan penyedia jasa layanan Corporate Email Solution, Web Hosting, Registrasi Domain, Dedicated Server, VPS Server Indonesia, VPS Server SIngapore, Colocation Server dan Datacenter Services yang berbasis di Medan Sumatera Utara Indonesia. NUSA.ID merupakan bagian dari Grup NUSANET yang telah berpengalaman sebagai perusahaan penyedia jasa Internet Solution Provider sejak tahun 2000. Menjadi bagian dari Grup NUSANETmerupakan kebanggan dan modal yang berharga bagi NUSA.ID. Dengan didukung sumber daya manusia yang berpengalaman ditambah infrastruktur yang stabil dan telah teruji  lebih dari 17 tahun dari Grup NUSANET maka NUSA.ID percaya mampu memberikan layanan Hosting Dan Email Solution terbaik bagi Anda..

 

 

 

About the Author

Leave a Reply