#Mulai Dari 69K G Suite Basic

7 Manfaat Menggunakan Cloud Server Linux Untuk Bisnis Anda

Di era digital seperti sekarang, website punya peranan yang penting dalam perkembangan sebuah bisnis. Tidak hanya berfungsi sebagai sarana penjualan, laman internet juga bermanfaat untuk meningkatkan reputasi perusahaan lewat penyajian konten dan informasi yang relevan.

Itulah mengapa kecepatan akses website sangat penting diperhatikan. Situs web yang lelet akan membuat pengunjung malas berlama-lama di sana. Imbasnya omzet bisnis pun menurun. Nah, solusi yang bisa Anda coba adalah menggunakan cloud server Linux.


Pengertian Cloud Server dan Fungsinya

Secara sederhana, cloud server adalah storage berbasis internet yang berfungsi untuk menyatukan banyak server dalam satu tempat. Server awan dianggap sangat praktis karena Anda tidak lagi memerlukan hardisk atau flash disk sebagai media penyimpanan data.

Salah satu cloud server yang masih banyak dipakai perusahaan sampai sekarang adalah Linux. Penasaran apa saja fungsi cloud server Linux untuk bisnis?

  1. Lebih Stabil
  2. Keunggulan pertama dari cloud server Linux adalah stabilitas yang tinggi. Ini berkat fitur auto-healing di dalamnya. Jadi ketika satu server bermasalah, ada server lain yang siap menggantikan. Dengan begitu, performa website tetap bagus dan tidak terganggu. Pelanggan pun bisa mengakses toko online Anda dengan lancar.

  3. Data Lebih Aman
  4. Setiap perusahaan pasti memiliki banyak file penting, baik itu berupa dokumen, gambar, suara, video, atau yang lainnya. Dengan menyimpan semua file dalam cloud server, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data jika sewaktu-waktu server down. Risiko terjadinya data corrupt juga sangat kecil karena semua sudah tersimpan di beberapa region.

  5. Kapasitas Penyimpanan Sesuai Kebutuhan
  6. Hardisk atau flashdisk umumnya mempunyai kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas. Berbeda saat Anda menggunakan cloud server Linux. Layanan ini memungkinkan pengguna menyimpan berbagai macam data dengan kapasitas tak terbatas sesuai kebutuhan.

  7. Biaya Langganan Terjangkau
  8. Cloud server dapat dibeli/disewa dengan harga terjangkau yang dibayarkan secara paket (bulanan maupun tahunan). Tentu makin besar kapasitas penyimpanannya, makin mahal harga langganan yang harus dibayar.

    Untuk cloud server Linux sendiri bisa dibeli dengan biaya mulai Rp49.000 per bulan. Harga semurah ini bisa digunakan untuk segala kebutuhan bisnis Anda, lho. Hemat sekali, kan?

  9. Bisa Diakses Dari Mana Saja
  10. Keunggulan lain dari cloud server adalah fleksibilitasnya. Anda bisa mengakses dan mengambil data lewat perangkat manapun dan kapanpun—selama jaringan internet tersedia. Dengan begitu, koordinasi atau kolaborasi dengan tim perusahaan pun lebih gampang dilakukan. Target bisnis otomatis lebih cepat selesai.

  11. Lebih Efesien
  12. Menyimpan data di cloud artinya Anda memangkas biaya yang sedianya dipakai untuk pemeliharaan komputer secara berkala. Ya, karena semua file sudah tersimpan rapi di server pusat, perusahaan tidak perlu lagi menyediakan anggaran khusus untuk me-maintenance komputer yang dipakai untuk menyimpan data.

  13. Kinerja Tangguh
  14. Cloud hosting Linux server terbukti memiliki kinerja yang tangguh dibandingkan dedicated server yang dulu dipakai banyak orang. Dengan cloud server, sistem bisa berjalan lebih cepat karena sumber daya yang diterima juga lebih banyak. Kinerja website pun lebih maksimal meski diakses banyak pengguna dalam waktu yang bersamaan.


Cloud Server Linux Full SSD di nusa.id cloud

Kelebihan yang ditawarkan cloud server Linux di atas itulah yang membuatnya populer di kalangan pengguna, baik untuk skala pribadi maupun bisnis. Nah, jika Anda juga membutuhkan informasi tentang penyedia cloud server Linux tepercaya di Indonesia, nusa.id cloud adalah salah satunya.

Sebagai Cloud Server Linux Data Center yang berlokasi di Jakarta, kami menawarkan berbagai layanan server awan full SSD yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis, yaitu:

  • Nusa Cloud Compute 20
  • Kapasitas penyimpanan hingga 20 GB dengan biaya langganan hanya Rp49.000 per bulan.

  • Nusa Cloud Compute 25
  • Storage mencapai 25 GB. Adapun biaya langganannya adalah Rp99.000 (ditagih setiap bulan).

  • Nusa Cloud Compute 40
  • Kapasitas SSD mencapai 40 GB dengan biaya langganan Rp250.000 per bulan.

  • Nusa Cloud Compute 60
  • Full SSD dengan kapasitas mencapai 60 GB. Harga layanan yang harus dibayar per bulan adalah Rp499.000.

  • Nusa Cloud Compute 100
  • Cloud storage server Linux ini memiliki kapasitas paling besar, yaitu 100 GB dan cocok untuk perusahaan yang mempunyai banyak server. Biaya langganannya adalah Rp999.000 per bulan.

Nah, dari kelima pilihan cloud hosting Linux server di atas, kira-kira, mana sih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet perusahaan Anda? Jika ada pertanyaan terkait layanan atau yang lainnya, jangan ragu untuk menghubungi tim nusa.id cloud segera!