5 Alasan Mengapa Harus Mendaftar G Suite Melalui Partner

Beberapa dekade belakangan, banyak sekali perusahaan berbasis online (startup) bermunculan. Hal ini tentu saja memicu munculnya inovasi-inovasi baru untuk mendukung produktivitas kerja perusahaan yang bekerja secara online.

Salah satu inovasi yang bisa dimanfaatkan adalah G Suite, layanan kolaborasi dan komunikasi terpadu dari Google yang dapat mengelola sekitar lebih dari 10 aplikasi premium dari Google, seperti Gmail, Google Hangouts, Google+, G Drive sebagai penyimpanan awan dengan kapasitas super besar, G Docs, G Sheets, G Slides, G Sites, dan Google Form.

Tujuan utama pembuatan G Suite tentu saja untuk meningkatkan efektivitas kerja penggunanya. Dengan satu akun terpadu, pengguna bisa mengelola beberapa akun Google karyawan dan menciptakan sistem yang aman sehingga berbagai urusan pekerjaan bisa diselesaikan secara lebih optimal, di mana saja dan kapan saja.

Bagi perusahaan seperti startup, inovasi semacam G Suite tentu saja sangat diperlukan. Meskipun begitu, bukan berarti perusahaan lainnya tidak bisa menggunakan layanan dari Google ini. Pasalnya, G Suite dirancang ke dalam beberapa plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelaku bisnis.

Jika ingin menggunakan layanan G Suite, Anda harus melakukan proses registrasi melalui situs resmi lokal G Suite Indonesia atau melalui G Suite partner Indonesia. Dengan membeli langsung atau menggunakan jasa partner seperti nusa.id cloud, pengguna akan mendapatkan fitur dan layanan yang sama. Hanya saja, ada beberapa keuntungan bisa Anda peroleh apabila mendaftar melalui partner, di antaranya :

  1. Pembayaran Bisa Dilakukan dengan Mata Uang Rupiah


  2. Karena G Suite merupakan produk Google yang dipasarkan secara global di seluruh dunia, mata uang yang ditetapkan untuk membeli produk ini adalah dolar. Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, Paypal, atau mentransfernya secara langsung via bank menggunakan mata uang dolar. Cukup merepotkan, ya?

    Hal ini bisa disederhanakan apabila Anda membuat akun G Suite menggunakan jasa partner resmi dari Google seperti nusa.id cloud. Pasalnya, bayar G Suite melalui G Suite Partner Indonesia bisa dilakukan dengan mata uang rupiah.

  3. Pembayaran Melalui Rekening Bank Lokal
  4. Karena tidak semua pengguna lokal menggunakan kartu kredit, nusa.id cloud sebagai partner resmi G Suite memanfaatkan layanan bank lokal untuk pembelian atau pembuatan akun G Suite. Anda tidak perlu lagi repot-repot membuat kartu kredit atau akun Paypal hanya untuk membeli plan G Suite.

    Cukup dengan melakukan transfer antar bank lokal sesuai dengan harga plan yang dipilih, pengguna sudah bisa mendapatkan akun G Suite yang dibutuhkan. Fitur serta layanan yang didapatkan pun sama sekali tidak berbeda dengan yang dibeli melalui akun resmi.

  5. Harga Kompetitif


  6. Meskipun partner bertindak sebagai reseller G Suite tapi harga plan yang ditawarkan cukup kompetitif dan ramah kantong. Harga resmi akun G Suite sendiri sekitar USD 5 sampai USD 10 per bulan per orang. Adapun jumlah pembayarannya nanti tergantung dari berapa jumlah karyawan atau akun Google yang akan dikelola melalui G Suite.

    Berbeda dengan pembelian G Suite melalui situs resminya, partner tepercaya Google, nusa.id cloud memberlakukan satu harga dalam mata uang rupiah. Harga plan G Suite untuk Basic Plan adalah Rp59.000, Rp159.000 untuk Business Plan dan Rp359.000 untuk Enterprise Plan. Harga tersebut merupakan harga per bulan untuk satu akun G Suite, bukan per orang.

    Secara ekonomi harga yang ditawarkan tentu saja sangat menggiurkan. Mengingat fasilitas, fitur, layanan, dan panel yang didapatkan sama dengan yang didapatkan jika kita membuat G Suite melalui situs resminya.

  7. Layanan 24/7
  8. Servis dari partner resmi G Suite tidak terbatas hanya pada pembuatan atau pembelian akun G Suite saja. nusa.id cloud juga menyediakan pelayanan pelanggan yang bisa dihubungi setiap saat. Layanan ini juga terintegrasi dengan layanan resmi dari G Suite sehingga ketika pihak nusa.id cloud tidak bisa memberikan solusi, pengguna akan langsung terhubung dengan layanan pelanggan dari Google.

    Sistem ini diharapkan dapat membantu pengguna, mengingat mengelola beberapa akun Google agar ritme kerja dengan baik dan tidak terganggu bukanlah hal yang mudah.

  9. Layanan Migrasi yang Mudah
  10. Selain memfasilitasi pembuatan akun, partner resmi seperti nusa.id cloud juga melayani proses migrasi antar plan jika suatu saat pengguna ingin meng-upgrade akun mereka. Jadi, tanpa perlu repot-repot mengunjungi situs resmi dan melakukan pengajuan upgrade akun, pengguna akan mendapat bantuan penuh dari partner dengan harga yang menyesuaikan.

    Bagaimana, tertarik membuat akun G Suite Indonesia menggunakan jasa partner resmi Google? Anda bisa menghubungi langsung nusa.id cloud dan dapatkan fitur-fitur kolaborasi terbaik dari Google Suite untuk efisiensi dan optimalisasi kerja perusahaan Anda.